Unik, Ini Jumlah Santunan yang Diberikan Asuransi Khusus Demam Berdarah

Jakarta - Demam berdarah menjadi momok di pergantian musim. Berdasarkan data yang dirilis dari Kementerian Kesehatan, jumlah penyintas demam berdarah di Indonesia per 29 Januari 2019 mencapai 13683 orang dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 133 orang.

Banyaknya korban demam berdarah melatarbelakangi TrueMoney, perusahaan layanan keuangan digital untuk mengeluarkan proyek bersama dengan CAR Life Insurance dalam bentuk asuransi khusus penderita demam berdarah. Produk ini diluncurkan oleh kedua perusahaan pada Kamis (25/07) di Grand Rubina, Jakarta.

Menurut Direktur TrueMoney Indonesia, Rio Da Cunha produk ini dikeluarkan sebagai bentuk sosialisasi bagi masyarakat akan pentingnya asuransi. Tidak hanya itu, ia juga ingin agar masyarakat merasakan sendiri manfaat asuransi.

"Dengan adanya kerjasama TrueMoney dengan CAR Life Insurance, kami berharap masyarakat semakin mengerti pentingnya asuransi dan merasakan sendiri benefit dari asuransi" Terang Rio.

Senada dengan Rio, Direktur Marketing CAR Life Insurance, Jos Chandra Irawan berharap kerjasama ini akan menjadi bentuk edukasi akan manfaat dan pentingnya asuransi. Lebih lanjut lagi, ia berharap agar masyarakat semakin mudah dalam membeli asuransi.

Ketua Divisi Retail Insurance CAR Life Insurance, Benny Situmorang menambahkan pemilihan penyakit demam berdarah sebagai penyakit yang ditanggung oleh asuransi ini karena alasan yang simpel yaitu, dekat dengan kehidupan sehari-hari. Penyakit ini, menurut Benny adalah jenis penyakit yang bisa sampai menyebabkan penyintasnya dirawat inap. Oleh karena itu, asuransi ini datang dengan solusinya.

"CAR hadir itu meringankan dengan memberikan santunan sebesar 2,5 Juta hingga 5 Juta Rupiah bagi penderita demam berdarah" kata Benny.

CAR Life Insurance adalah perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Perusahaan ini adalah satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan yang pertama meraih Platinum Award dari majalah InfoBank selama 10 tahun berturut-turut.