KPI Apresiasi Sebarkan Jurnalisme Positif

Acara Constructive Journalism Conference 2018 (ICJC-2018), sukses digelar, 17 Desember 2018, di Wisma Kemenpora, Jakarta. Dalam acara itu juga, kerja sama Media Akutahu dengan Universitas Moestopo dilakukan.

Media Akutahu lewat pendirinya, Isnaeni Achdiat, dan Dekan Komunikasi Universitas Moestopo, Dr. Prasetya Yoga Santoso, serta Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Yuliandre Darwis mendatangani berkas sebagai tanda kerja sama mereka. Berbagai pihak menyatakan setuju untuk menyebarkan jurnalisme positif kepada masyarakat luas.

Konsumsi pemberitaan yang bersifat positif dan sehat akan membentuk dan melatih masyarakat menjadi lebih cerdas. Dengan alasan itu, diharapkan lahir generasi yang cerdas secara intelektual dan berkarakter. Selain itu, bisa membawa dempak positif bagi orang-orang 
disekelilingnya.

Kerja sama ini diharapkan bisa membuat kaum muda atau generasi milenial menjadi komunitas pembaca positif. Menjawab kebutuhan tersebut, Media Akutahu hadir dengan format infografis yang lebih ringkas, informatif serta mudah dipahami. Bahkan, dilengkapi dengan `Aku Jurnalis` agar komunitas bisa memberikan tulisan dan karya terbaiknya.

Program ini juga didukung oleh KPI. Beberapa waktu ini, KPI juga sibuk membendung berita hoaks atau negatif yang beredar di masyarakat. Kehadiran Media Akutahu dianggap sebagai angin segar.

Foto: Sobirin/akutahu.com