Ubay, Vokalis Baru Nidji

Jakarta - Audisi pencarian vokalis yang dilakukan oleh Manajemen Nidji pada Sabtu (02/02/2019), menghasilkan seorang bintang baru, Yusuf Nur Ubay atau yang kerap disapa Ubay.

Ubay berhasil menyingkirkan 10 orang calon lain yang berasal dari berbagai daerah. Audisi pencarian vokalis baru Nidji diadakan di Sembilan kota yaitu, Surabaya, Ambon, Medan, Manado, Makassar, Yogyakarta, Palembang, Bandung, dan Jakarta

Ubay bukanlah orang baru di dunia seni panggung. Ia adalah finalis Indonesian Idol tahun 2014. Pada Indonesian Idol musim itu, ia menempati tempat kelima atau tereliminasi pada babak lima besar. Ia dikenal sebagai penyanyi bersuara Jazz yang mahir memainkan berbagai alat music salah satunya saksofon yang ia mainkan saat audisi Indonesian Idol.

Terpilihnya Ubay menambah warna bagi musik Nidji. Diakui oleh vokalis Nidji yang sedang vakum saat ini, Giring Ganesha, Ubay akan memberikan perbedaan bagi music Nidji. Seperti dilansir dari Kompas.com, Giring mengaku suaranya lebih kearah musik rock sementara suara Ubay lebih kearah musik pop.

Ubay bukanlah satu-satunya jebolan Indonesian Idol yang terpilih menjadi vokalis di sebuah band. Ada Sarah Hadju jebolan Indonesian Idol musim keempat yang didapuk menjadi vokalis Cokelat. Ada pula yang menjadi vokalis sebuah band sebelum mengikuti Indonesian Idol seperti Husein Alatas, Vokalis Band Metal, Children of Gaza