Taylor Swift Rilis Album Baru, Fans Beri Dukungan Penuh

Jakarta - Taylor Swift memang layak disebut sebagai penyanyi berbakat dan berprestasi. Beberapa kali, Taylor Swift berhasil memboyong pulang Piala Grammy. Kini, namanya tercatat sebagai Wanita Paling berpengaruh oleh Majalah Forbes, termasuk sebagai Wanita Paling Berpengaruh di Dunia.

Setelah sukses dengan berbagai albumnya, kini Taylor Swift kembali dengan karya terbarunya berjudul "Lover", dirilis 23 Agustus 2019. Sehari setelah diluncurkan, Lover dilaporkan oleh Billboard sebagai album dengan pekan penjualan tertinggi di tahun 2019 dengan 450 ribu keping terjual, diwartakan Nielsen Music.

Album baru Taylor Swift ini mendapatkan dukungan penuh dari penggemar setianya yang disebut Swifties, termasuk dari Indonesia. Buktinya, lebih dari 100 Swifties (julukan bagi penggemar Taylor Swift) melakukan kegiatan Fun Walk saat Car Free Day di Jakarta yang didukung oleh Universal Music Indonesia.

“Kegiatan ini kami lakukan karena Lover dapat dibilang sebagai album Taylor yang paling spesial. Taylor pertama kalinya akan memiliki hak cipta sepenuhnya atas album yang dia buat. Kami juga ingin menunjukkan bahwa Swifties Indonesia sangat mendukung dirinya dan berharap Taylor bisa kembali melakukan tur lagi di Indonesia.” Ungkap Rama Mahardhika selaku perwakilan dari akun twitter @TSwift_ID, fanbase terbesar penggemar Taylor Swift di Indonesia.

Acara Menarik

Di hari itu, Swifties Indonesia telah meramaikan Hutan Kota GBK. Sebagian besar dari mereka menggunakan pakaian berwarna pink atau pastel sesuai dengan tema warna album Lover. Dengan membawa cover album dari Lover, peserta yang nggak hanya datang dari Jabodetabek, tetapi juga dari daerah lain seperti Bali dan Lampung berjalan dari GBK menuju HI.

Dalam perjalanan tersebut, mereka menyanyikan satu demi satu lagu dari album Lover bersama-sama dengan membawa spanduk dan poster.


“Selain mengapresiasi dan merayakan, kami juga ingin mengajak orang-orang yang mungkin belum familiar dengan Taylor Swift untuk ikutan dengerin Lover lewat berbagai aplikasi  streaming service yang mereka punya. Siapa tau dengan kita parade gini, orang-orang jadi kepo dan ngecek album Lover terus dengerin deh.” Jelas Nurul Hardiyanti, perwakilan dari fanbase Taylor Swift Indonesia lainnya.

Aksi ini tentu menarik perhatian orang-orang yang sedang berada di area Car Free Day Jakarta saat itu. Meskipun harus panas-panasan, jalan berkilo-kilo meter sambil bernyanyi dan mengajak orang-orang di sekitar untuk streaming Lover, antusias yang ditunjukkan oleh Swifties Indonesia tetap tinggi.

“Acaranya seru banget, apalagi pas orang-orang yang kita ajak untuk streaming Lover responya positif kayak bales nyemangatin kita balik atau ngangguk dan bilang OK.” Kata Rizqi Ria sebagai salah satu Swifties Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Kehebohan acara ini juga dirasakan di media sosial. Setelah diunggahnya salah satu video dari aksi ini lewat akun twitter @TSwift_ID, warga Twitter yang juga penggemar Taylor Swift dari negara lain turut menyemangati dan salut dengan apa yang dilakukan oleh Swifties Indonesia dalam mendukung idolanya. Hingga ditulisnya rilis ini, video telah ditonton lebih dari 98,000 kali di Twitter.