"Sepeda Nusantara”, Komunitas Sepeda Tua Stabat Susuri Kota

Demi memeriahkan rangkaian acara Sepeda Nusantara, Komunitas Sepeda Tua Stabat mengelilingi kota Stabat, Minggu (14/10). Penyusuran itu akan dimulai dari Alun-Alun kota Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

“Kami salah satu inisiatornya “ ujar Jim Siahaan, Pembina Komunitas Sepeda Tua Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (13/10) 

Jim menuturkan bahwa pesepeda dijemput di secretariat KOSTI Sumut, Jalan Letjen Suprapto No 11 Medan, pada Sabtu (13/10). Panitia sudah menyiapkan pengangkutan dari Medan ke Stabat bagi peserta yang sudah mendaftar, begitupula dengan penginapan. 

Panitia “Sepeda Nusantara” menyediakan banyak hiburan dan hadiah menarik, salah satunya adalah Umroh. Khusus untuk non-Muslim, akan ada opsi konversi hadiah .  Jim mengatakan bahwa acara ini terbuka untuk siapa saja.

“Kegiatan ini terbuka untuk siapa saja. Tapi, yang berhak mengikuti undian adalah yang telah mendaftar ke panitia” Kata Jim. 

Acara “Sepeda Nusantara” diikuti oleh 2000 orang dari berbagai komunitas sepeda di Sumatera Utara, termasuk Komunitas Sepeda Tua Stabat. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat Indra Shalahudin dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kementerjan Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  Joni Madrizal melepas peserta Sepeda Nusantara diiringi tepuk tangan meriah disertai suara sirine manual dari pesepeda ontel.

Kegiatan ini terwujud berkat kolaborasi Kementerian Pemuda dan Olahraga dibawah kepemimpinan Imam Nahrawi, serta Kedeputian Pembudayaan Olahraga dan Pemerintah Kabupaten/Kota. 

Sumber: medanbisnisdaily.com, sindonews.com 

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0