Sambil Berbagi, Ini Keseruan Buka Puasa Bersama Pemprov DKI Jakarta

Jakarta - Mengawali rangkaian Program Jakarta berbagi yang dilakasanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa membagikan 200 iftar atau sajian berbuka di wilayah padat penduduk di Rt 07 Gg.Ori Jl. Ks.Tubun, di wilayah Palmerah.

“Ini pembukaan rangkaian dari buka bersama yang diselenggarakan oleh pemprov DKI Jakarta. Dompet Dhuafa harapkan  partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan agar dapat berjalan program ini. Semoga program ini mendapatkan kontribusi dan perhatian dari masyarasakat atau korporasi sehingga penerima manfaat lebih banyak. Mudah mudahan program jakarta berbagi dapat dinikmati oleh masyarakat jakarta." Ucap Hendra Direktur Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa

Buka Bersama ‘Jakarta Berbagi’ diwilayah Jakarta barat untuk Perhari di satu RW akan  Menyediakan 200 kotak per titik se jakarta barat, selain itu juga akan ada pembagian iftar selama lima hari di 36  RW jakarta barat untuk 210 RT. Warga sekitar yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut pun merasa senang dengan diselenggarakanya acara jakarta berbagi bersama Dompet Dhuafa dan Pemprov DKI Jakarta memberikan makanan berbuka di Ramadan tahun ini.

Dompet Dhuafa juga akan bergerak terus untuk mengajak masyarakat dhuafa di wilayah DKI Jakarta ikut dalam kegiatan buka bersama. Dengan adanya acara itu, diharapkan tidak ada masyarakat dhuafa yang kelaparan maupun kekurangan gizi di bulan Ramadhan 1440 H. Selain itu, Dompet Dhuafa terus mengajak para donatur maupun perusahaan-perusahan untuk bekerjasama dalam membantu program ini untuk terus berlangsung selama Ramadhan 2019.

Kegiatan “Berbuka Bersama Jakarta Berbagi” merupakan progam hasil kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan Domept Dhuafa untuk menyelenggarakan buka bersama di 242 Rukun Tetangga (RT) di wilayah Jakarta. Buka bersama hari pertama yang dilaksanakan di Musholla Al itisom menjadi pembuka dari rangkaian acara yang akan berlangsung selama bulan Ramadan 1440 H.

"Memberikan apresiasi kepada Dompet Dhuafa dan bazis jakarta yang telah menginisiasi buka bersama. Memotivasi berbagi kepada masyarakat jakarta untuk tidak takut berbagi," ucap Muhadi selaku Lurah kota bambu selatan .