• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Rahasia Parenting Ala Shio

akarta 7 Februari 2019 -  ilmu keorangtuaan atau parenting adalah ilmu yang penting sekaligus langka. Ilmu ini mengajarkan bagaimana cara membesarkan anak dengan baik. Ini adalah hal yang penting bagi orangtua. Namun, setiap orangtua memiliki metode Parenting masing-masing. Tidak ada resep yang baku bagaimana cara membesarkan anak.

Berangkat dari masalah ini, penulis sekaligus ahli feng shui Jenie Kumala Dewi menulis buku Rahasia Parenting A la Shio. Buku ini diluncurkan pada Kamis (07/02/2019) di Auditorium lantai 2 Perpustakaan Nasional, Jakarta. Acara ini juga turut mengundang Psikolog Anna Surti Ariani dan Chief Community Officer majalah AyahBunda,  Gracia Danarti sebagai pembicara di acara peluncuran buku ini.

Menurut Jenie,  ada korelasi antara shio dan cara mendidik anak. Ada kombinasi shio yang tidak bisa digabungkan satu sama lain. Jennie mencontohkan satu keluarga yang anggotanya memiliki kombinasi shio, macan ular, dan monyet. Keluarga itu memiliki masalah komunikasi karena kombinasi binatangnya tidak cocok.

Lebih lanjut lagi, Jenie menjelaskan hakekat feng shui adalah keseimbangan manusia. Ketika ada ketidakcocokan secara feng shui dalam sebuah keluarga, solusinya adalah menghidupkan rumah. Contohnya, ketika setiap anggota keluarga memiliki masalah komunikasi, keluarga harus menyisihkan waktu untuk bersama. Cara lain adalah mengangkat anak dengan shio yang bisa menjadi penengah di keluarga. Mengenai kombinasi shio yang baik dan buruk dapat dikonsultasikan pada ahli feng shui terdekat.

Psikolog Anna Surti membenarkan poin Jenie dari sudut pandang psikologi. Menurut Anna, harus ada anggota keluarga yang memiliki kesadaran untuk memperbaiki keluarga. Usaha untuk memperbaiki keluarga ini harus diiringi dengan cara komunikasi yang baik agar tensi dalam keluarga dapat turun dan setiap anggota keluarga dapat menyelesaikan persoalan dengan kepala dingin.

Penulis: M. Raihan Sujatmoko

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0