• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 168
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Public Relations Makin Diminati di Era Digital Saat Ini

Hubungan Masyarakat atau yang dikenal sebagai Public Relations (PR) menjadi sebuah profesi favorit di era saat ini. Kesempatan untuk menambah wawasan yang lebih luas, jaminan jenjang karir yang tinggi serta penghasilan yang kabarnya cukup menjanjikan menjadi alasan mengapa pekerjaan ini menjadi populer.

Menurut Dr. Ayu Helena Cornellia, BA, M. Si, seorang Director and Founder Cornelia & Co, Profesi PR saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan.

Public Relations merupakan salah satu profesi dengan melakukan upaya yang disengaja, direncakanan, dan dilakukan terus-menerus untuk membangun dan menjaga adanya saling pengertian antarorganisasi dengan publiknya. Dengan kata lain PR, bertugas menjadikan dan menjalin hubungan baik dengan semua pihak untuk membangun citra atau image suatu perusahaan dibenak konsumen atau masyarakat.

Untuk menjadi seorang PR professional, salah satunya harus memiliki kepribadian yang ekstrovert. Hal ini dikarenakan seorang PR harus mampu menjalin komunikasi yang baik oleh semua pihak, baik internal maupun eksternal perusahaan. Selain itu, seorang PR harus memiliki wawasan yang luas terkait seluk beluk perusahaan tempat kerjanya. Adapun keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang PR adalah keterampilan berkomunikasi, keterampilan dalam hal menulis, kreativitas, keterampilan dalam hal desain grafis, kemampuan dalam time management dan memiliki kejelian serta kedetailan terhadap sesuatu.

Seorang praktisi PR yang enggan disebut namanya menyebutkan, kisaran penghasilan PR di level pemula hingga masa kerja tiga tahun antara Rp 3 juta–Rp 5 juta per bulan. Sedangkan penghasilan tingkat senior berkisar Rp 7 juta hingga Rp 12 juta. Di level selanjutnya, penghasilan mereka bisa mencapai puluhan juta per bulan.

Keuntungan menjadi PR tak sekadar di penghasilan yang memuaskan saja. Tapi juga kesempatan untuk mengembangkan karier dan menambah wawasan.

 

Sumber: peluangusaha.kontan.co.id, wolipop.detik.com

Foto: threegirls