• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 168
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Pesona Jadul Kota Lama Semarang

Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin hanya mengetahui wisata kota lama hanya terdapat di Daerah Khusus Ibu kota (DKI) Jakarta. Namun, terdapat wisata kota lama, selain Kota Tua Jakarta, yang tidak kalah estetik, yakni Kota Lama Semarang. Kota Lama Semarang mengambil konsep ancient vintage sehingga sering disebut Little Netherland. Hal ini dapat dilihat dari konsep arsitektur kuno, tetapi tidak lekang oleh zaman.

Ketika pengunjung berkunjung ke Kota Lama Semarang, pengunjung akan menengok peninggalan arsitektur zaman Belanda dengan jendela melebar horizontal dan pintu memanjang vertikal, tembok berlumut, dan lampu kota klasik menjadi tempat swafoto yang estetik. Kaum milennial, tipikal instagrammable, menyukai tempat ini karena mereka dengan mudah dapat membagikan story mereka di Kota Lama Semarang.

 

Rute untuk menempuh Kota Lama Semarang cukup mudah, banyak moda transportasi yang dapat digunakan, baik online maupun offline. Kota Lama Semarang menyediakan tour guide untuk wisatawan, baik lokal maupun interlokal, untuk mengenal dan mengedukasi mengenai rangkaian sejarah Kota Lama Semarang. Kota Lama Semarang juga menyediakan fasilitas cycling dan vespa tour untuk wisatawan. Harga yang dibandrol tergolong murah untuk kelas wisatawan.

 

Sumber : travel.kompas.com, jogja.tribunnews.com, travelingyuk.com

Sumber gambar : artikel.rumah123.com