Pesona Bengkulu yang Sayang untuk Dilewatkan

Bengkulu merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terdapat dipulau sumatra yang berdiri pada tangga 18 November 1968. Bengkulu merupakan tempat kelahiran ibu fatmawati yang merupakan istri dari presiden soekarno. Bengkulu memiliki 9 kabupaten dan 1 kota. Dibengkulu terdapat berbagai objek wisata baik wisata alam maupun wisata buatan. Terutama dipusat Provinsi Bengkulu yaitu Kota Bengkulu.

Kota bengkulu merupakan wilayah terkecil di Provinsi Bengkulu. Meskipun demikian kota bengkulu memiliki berbagai tempat wisata yang banyak, baik itu tempat bersejarah, wisata alam maupun taman-taman yang ada. Pada tahun 2018 Pemerintah banyak melakukan pembangunan dalam bidang pariwisata demi menuju wonderful bengkulu tahun  2020.

Dengan dilakukannya pembangunan tersebut kota Bengkulu menjadi lebih tertata rapi. Berikut beberapa tempat pariwisata yang rekomen untuk  kalian kunjungi di kota Bengkulu. 

Tempat bersejarah di kota bengkulu terdapat rumah pengasingan Presiden Pertama Soekarno, dan rumah ibu Fatmawati. Selain itu, masih ada wisata sejarah peninggalan penjajahan Belanda, termasuk Benteng Fort Malborough, Tugu Thomas Park.

Selain itu, masih ada Masjid Jamik yang dibangun oleh Soekarno. Bahkan, ada kampung Cina dan museum Bengkulu.

Bengkulu juga menawarkan wisata alam yang indah, pantai panjang, pantai zakat, danau dendam, pantai malabroug dan pantai berkas. Wisata lain pun juga disajikan di Bengkulu, berupa taman-taman antara lain taman pantai berkas, taman pintar (smart city) Bengkulu, taman Tanjung Jaya, Taman Nusa Indah , dan View Tower.(DP)

 

sumber bengkuluekspress.com, bengkuluprov.go.id, infopublik.id

image: Bengkulupro.go.id