Patah Hati Ternyata Bisa Sembuh dengan Makanan

Jakarta - Hubungan percintaan tak berjalan sesuai dengan rencana? Itu bukan akhir dari dunia. Apalagi merasa putus asa berkepanjangan. Patah hati membuatmu merasa seolah sedang berada di titik paling rendah dalam hidupmu.

Keadaan tersebut disebabkan oleh hormon serotonin dalam tubuh yang sedang merosot. Hormon serotonin berfungsi mengatur waktu tidur, nafsu makan, dan mood. Maka dari itu, meningkatkan kadar hormon serotonin dalam tubuh juga merupakan cara mengatasi patah hati.

Untuk mengatasi patah hati itu, ternyata tak hanya sekedar meluapkan lewat emosi saja. Ternyata makanan juga bisa sedikit meyembuhkan rasa sakit itu. Makanan bisa meningkatkan hormon serotonin diantaranya adalah keju, telur, ikan salmon, dan kacang.  

Seperti dilansir dari riliv.co, Senin (11/3/2019), makanan favorit bisa menjadi andalan untuk memperbai suasana hati. Sebuah studi mengungkap bahwa menyantap makanan favorit membawa kembali kenangan indah di masa lalu. Bila kenangan tersebut menyeruak dalam pikiran, bayangan mengenai kenangan pahit patah hati dapat tergantikan oleh kebahagiaan.

Selain itu, cokelat juga bisa membantu sedikit melupakan rasa sakit. Dalam penelitian lain, cokelat mengurangi rasa lapar, meningkatkan performa kerja, bahkan memperbaiki mood akibat stres bekerja seharian.

Diantara berbagai macam pilihan cokelat, dark chocolate bisa menjadi pilihan tepat. Selain meningkatkan mood, dark chocolate memiliki kandungan gula yang rendah dan antioksidan yang tinggi. Hal itu membuat tubuh dan jiwamu pun sama-sama mendapat manfaat.

Makanan yang mengandung probiotic, seperti yogurt juga bisa membuat patah hati sedikit terlupakan. Probiotic terbukti dapat mengurangi rasa cemas dan meningkatkan kesehatan mental.

 

Untuk menikmati artikel menarik lainnya yang tengah populer bisa kunjungi situs: Riliv.co