• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Lewat Goresan, Wahyu Ichwandardi Mendunia dengan Hati

Wahyu Ichwandardi atau biasa di panggil papin (papi pinot) lahir di Surabaya, 29 Oktober 1969. Ia merupakan lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Papin mengawali profesinya sebagai Graphic Designer di Rajawali Citra Televisi (RCTI) pada tahun 1994, tugasnya adalah menyediakan konten infografis untuk rangkuman isi berita, karir nya kemudian terus melesat, ia pernah dipercaya sebagai Head Promotion, Creative Service, hingga Art Director, kemampuan yang dimilikinya membuat ia menerima banyak tawaran pekerjaan, hingga saat ini ia memilih bekerja sebagai animator dan ilustrator di Vayne Media sebuah perusahaan agensi iklan yang memiliki clien kelas atas di New York, Amerika Serikat.

Ciri khas animasi karya Papin adalah penggabungan antara medium kertas dan lingkungan sekitar melalui teknik stop motion, sehingga gambar menjadi hidup dari frame ke frame. Karya-karya nya banyak tersebar di media sosial, seperti instagram, twitter, vine, steller dan masih banyak lagi. Menurut nya, media sosial menjadi panggung untuk memamerkan hasil karya kita, disana kita akan menemukan komunitas sejenis, menambah jaringan pertemanan, dan mendapatkan coverage liputan media dan bukan tidak mungkin melalui media sosial kita akan menemukan mata pencaharian utama.

Karya terbarunya yang bisa kita lihat melalui instagram @pinotski adalah ilustrasi Spider-Man dalam sebuah trailer, karya tersebut telah disukai oleh 1 juta orang lebih, beragam pujian pun datang dari pengguna instagram yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Sehingga tak heran, melalui karya yang dihasilkan nya, Papin menerima banyak penghargaan di dunia internasional seperti pemenang untuk kategori animasi dalam Fast Film Fest, penghargaan dalam kategori Videography di ajang Shorty Awards, dan masih banyak yang lain nya.

Apa yang dicapai oleh Papin mungkin telah menginspirasi kita, untuk terus menekuni hobi atau hal positif apapun yang kita sukai. untuk mengasah kemampuan yang kita miliki, dengan berdasarkan naluri dan hati, sehingga tidak merasa membebani, mungkin saja, di masa yang akan datang kita bisa berkarya dengan cinta dan mendunia dengan hati.

 

Sumber: KompasLinkeldiputan 6CNN Indonesia

Foto: tekno.kompas

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0