Kreatifitas Tanpa Batas di Taman Agrowisata Nadin, Sungai Pinang

     Hari libur merupakan hari yang paling disukai dan dinantikan oleh semua orang. Waktu libur dapat dimanfaatkan dengan berlibur sebagai pelepas stress dan kelelahan dari rutinitas pekerjaan dan jadwal sekolah yang padat. Namun, bagi sebagian orang liburan hanyalah sebuah angan-angan. Sebagian orang beranggapan bahwa liburan selalu identik dengan bepergian dan menghabiskan uang saja. Akan tetapi, alasan tersebut tidak berlaku untuk destinasi wisata yang satu ini, yaitu Taman Agrowisata Nadin.

  Taman Agrowisata Nadin berlokasi di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Tepatnya terletak di jalan raya Pekanbaru-Bangkinang KM 30, masuk jalan HKL, dibelakang pabrik karet Sungai Pinang. Beragam wahana yang terdapat di Taman Agrowisata nadin ini, seperti rumah terbalik, rumah mini, balon terbang, sepeda gantung, kolam renang, jembatan mini, berkuda, dan outbound. Selain itu, di Taman Agrowisata Nadin juga terdapat spot foto yang unik dan menarik, seperti replika menara Eiffel, Kincir angin, patung-patung kartun seperti spongebob, doraemon, dan banyak lagi. Fasiitas yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari tempat parkir, mushalla, gazebo, dan juga kantin.

         

         

Taman Agrowisata tersebut memiliki lahan seluas lima hektar dan dikelola oleh Mukhlis. Harga tiket masuk Taman Agrowisata ini tidaklah mahal, cukup membayar seharga Rp 10.000 perorang dan biaya parkir untuk kendaraan roda dua seharga Rp.5000 sedangkan kendaraan roda empat seharga Rp.10.000. Taman Agrowisata Nadin ini mulai beroperasi pukul 08.00 s.d 18.00 WIB.

Mukhlis mengisahkan bahwa Awalnya lahan seluas lima hektar ini akan ditanami durian. Namun, dikarenakan durian yang ditanam berbuahnya cukup lama, maka lahan seluas lima hektar ini digunakan untuk membangun lokasi wisata.

Taman Agrowisata Nadin menjadi salah satu daya tarik masyarakat khususnya Pekanbaru untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga, teman, maupun sahabat.

Berlibur tidak harus menghabiskan banyak uang dan di tempat yang jauh, tetapi bisa dilakukan di lokasi terdekat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Liburan akan membuat pikiran menjadi lebih tenang, menambah wawasan, bertemu dengan orang baru, tempat baru serta pengalaman baru.

Sumber: cermati.com, alamatpekanbaru.com, bertuahpos.com, explorewisata.com, riauonline.co.id

Gambar: bertuahpos.com, alamatpekanbaru.com, brosispku.com