Komunitas Lari dan Kudus Relay Marathon

Hari Minggu (21/10), salah satu ajang marathon bergengsi di Indonesia di gelar di kota Kudus, yaitu tiket.com Kudus Relay Marathon 2018. Ajang ini merupakan salah satu ajang yang tidak hanya diikuti oleh peserta dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan bahwa peserta yang diharapkan untuk mengikuti perlombaan ini melebihi target.

 "Target kami 5.000 peserta tapi ternyata lewat menjadi 5.500. Mungkin mereka melihat ada sesuatu yang menarik di event ini," kata Gaery seperti dikutip liputan6.com

Salah satu faktor tingginya jumlah peserta tersebut adalah karena adanya informasi dan promosi dari komunitas lari, salah satunya komunitas lari runID. Komunitas ini dianggap komunitas yang paling aktif melakukan persuasi kepada anggotanya untuk mengikuti Kudus Relay Marathon. Komunitas runID sendiri saat Ini merupakan salah satu komunitas yang cukup kuat dan cukup dikenal di luar negeri. Hal ini diperkuat oleh Gaery, "Peserta asing bisa mendaftar langsung tapi bukan tidak mungkin mereka mengetahuinya lewat komunitas. Kita tahu runID cukup kuat dan dikenal di luar negeri,".

Kudus Relay Marathon sendiri merupakan salah satu kejuaraan Marathon yang memperebutkan hadiah cukup besar, yaitu dengan total hadiah Rp. 160 juta. Acara ini terdiri dari lima kategori yaitu Relay Marathon (sekitar 42 km), Half Marathon (sekitar 21 km), 10K, 5K dan Kids Fun Run. Para legenda olahraga Indonesia, termasuk legenda bulutangkis seperti Susi Susanti, Alan Budikusuma Eddy Hartono, dan Liem Swie King, juga turut ikut serta dalam ajang ini.

Kegiatan lari marathon seperti ini memang sudah sering digelar di berbagai kota di Indonesia dan dunia. Komunitas-komunitas lari juga semakin tumbuh dan semakin beragam, mulai dari komunitas lari yang bersifat sesuai lokasi/daerah domisili, hingga komunitas lari dalam dunia virtual yang menyuguhkan berbagai tips dan informasi seputar dunia lari dan marathon.

Apakah kamu suka olahraga simple dan murah ini? Kalau iya, sudah bergabungkah dengan komunitas lari di sekitarmu?

 

Sumber:

www.liputan6.com

www.kompas.com

 

 

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0