• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Ini Kuliner Favorit Jokowi di Sukoharjo

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai pecinta kuliner khas daerah. Salah satunya, ayam goreng. Jadi, Jokowi kerap kali berburu makanan tersebut saat bertandang ke suatu wilayah

Ayam Goreng Kampung Mbah Karto Tembel , disebut sebagai salah satu favorit Jokowi. Tempat makannya berlokasi di Jalan Jaksa Agung R.Suprapto No.8, Bendosari Jombor Sukoharjo.

Merupakan urutan pertama dari kunjungan kerjanya di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya beliau selalu menyempatkan mampir ke warung ayam goreng Mbah Karto Tembel ini.

Tak hanya karena dalam daftar kunjungan Presiden tetapi Ayam Goreng Mbah Karto Tembel ini sendiri sudah melegenda. Dan sudah eksis sejak tahun 1969  hingga sekarang.

Yang menjadi ciri khas dari Ayam Goreng Kampung Mbah Karto Tembel ini rasnya yang gurih dan lezat dipadu dengan sambal bawang dan sambal blondo. Sambal blondo Mbah Karto ini sudah menjadi favorit banyak orang sejak dulu kala. Konon kabarnya, sambal blondo Mbah Karto ini adalah cikal bakal sambel blondo di Sukoharjo.

Saat acara keluarga presiden di acara talkshow sebuah stasiun tv, Jan Ethes cucu pertama Presiden, Joko Widodo mengungkapkan bahwa menu makanan favorit dan sering di kunjungi “Warung Ayam Goreng Mbah Karto,” tutur Ethes, cucu Presiden RI, Joko Widodo.

Sudah tidak di tanggungkan lagi rasa dan ke eksisan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto ini, mulai dari masyrakat sekitar, luar daerah sampai Keluarga orang nomor satu di Indonesia ini.

 

Sumber : hasil kuliner penulis dan wawancara

Gambar : kamera pribadi, news.detik.com

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0