Ini Bukti Belanja Online Makin Diminati Masyarakat Indonesia

Situs belanja memberikan potongan besar-besaran dalam 11.11 pada 11 November 2018. Rupanya itu hanya pemanasan saja, puncak dari pesta belanja online di Indonesia disebut 12.12 pada 12 Desember 2018.

Saat itu, konsumen akan memilih produk yang disukai, kemudian memasukannya di keranjang belanja. Tak hanya barang, penawaran juga berlaku untuk tiket pesawat, kereta api atau hotel murah. Rupanya belanja online sangat diminati masyarakat Indonesia.

Nielsen Indonesia mencatat, pembeli belanja online di Indonesia mengalami peningkatan selama beberapa tahun belakangan ini. Produk fashion (63 %) dan travel (62 %) masih menjadi favorit.

Pilihan layanan tertentu yang ditawarkan oleh setiap penjual online pun menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk berbelanja. 57 persen konsumen Indonesia menyatakan bahwa jaminan uang kembali menarik mereka untuk berbelanja online.

Sementara itu, sebanyak 52 persen menyatakan tertarik dengan layanan penggantian produk pada hari yang sama jika produk yang dipesan tidak tersedia. Kemudian, 49 persen konsumen juga terdorong untuk berbelanja online yang terdapat layanan pengiriman gratis untuk pembelian.

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0