Hari Berdiri IAI Diharapkan Jadi Hari Akuntansi Nasional

Ketua Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Prof. Mardiasmo mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menjadikan hari berdirinya Ikatan Akuntan Indonesia menjadi "Hari Akuntasi Nasional".

Rencana itu, disampaikan oleh Mardiasmo di Kongres XIII IAI. Dalam acara yang dilaksanakan 11 sampai 13 Desember 2018 di Balai Kartini, Jakarta, ia juga menyampaikan, IAI sudah berupaya untuk meningkatkan kualitas akuntan di Indonesia.

"Kami mengusulkan kepada bapak Presiden untuk menjadikan hari lahir IAI sebagai Hari Akuntansi Nasional" ujarnya dalam sambutan pembukaan Kongres XIII di Balai Kartini (10/12/2018).

IAI juga telah menjadi wadah dan berada di garis depan untuk pengembangan profesi akuntan di Indonesia. Ketua IAI itu juga memaparkan juga program-program yang sukses dijalankan.

Sebelumnya, IAI berhasil menghasilkan beberapa program seperti Akuntan Masuk Desa, Akuntan Masuk Pesantren, dan program pembinaan UKM oleh para Akuntan. Jadi, kehadiran para akuntan ini diharapkan bermanfaat secara langsung bagi masyarakat.

Reporter: Andi Wirapratama