Lagu yang menggabungkan vokal dan rap sedang tren di tahun ini. Tak terkecuali lagu “Karna Su Sayang” yang viral, dianggap sebagai kesayangan orang-orang belakangan ini.

Lagu ini dinyanyikan oleh gadis SMA asal Maumere, NTT Dian Sorowea dan rapper sekaligus sang pencipta lagu, Near. "Karna Ku Sayang" menjadi salah satu video paling banyak diputar di situs berbagi video YouTube. 

Lagu mereka sudah didengarkan lebih dari 48 juta kali di Youtube (11/6) sejak ditayangkan pada 24 Juli 2018.  Dengan official lyric video, orang yang pertama kali mendengarnya pun bisa langsung ikut bernyanyi. 

Sekali lagi Youtube terbukti sebagai media yang dapat menggaungkan karya seseorang dengan mudah. Akhirnya, menjadi viral. 

Tak perlu menunggu lama, banyak orang yang tertarik mengcovernya. Aviwkila, Kery Astina, Boy William berserta Karen Vendela mengcover lagu dengan gaya mereka sendiri. Tak mau ketinggalan, artis kenamaan Indonesia Via Vallen juga meremixnya menjadi genre dangdut.

Sambil menikmati lagu, pendengar juga dibuat penasaran dengan kata asing dari liriknya. “Su, sa, ko, tra” yang merupakan bahasa daerah NTT. Memiliki arti “sudah, ku, kau, tak”.   

Jika Karna Su Sayang belum cukup, ada lagi lagu dari duet Dian Sorewa dan Near. Yaitu, Pasti Sa Bilang yang tak kalah menggoda untuk didengarkan, sudah ditonton 1,3 juta kali.

Seperti lagu mainstream lain yang mengangkat isu percintaan, nyatanya tema ini tak pernah mati tenggelam oleh zaman. Walaupun lagu ini tak sepenuhnya berbahasa Indonesia, tak menyurutkan orang-orang yang mendengarkannya menjadi terlena. 

Bahkan, lewat lagu ini, publik jadi mengetahui bahasa daerah di Indonesia sangat kaya. Selain itu, "Karna Su Sayang" tak lepas dari keserdahanaan iringan musik dan pengulangan lirik dibagian  vokalnya. Menjadikan lagu ini mudah diingat oleh orang-orang. (Nadya Amallia)


Source
tabloidbintang.com
idntimes.com
Youtube: fenomenear

Sumber foto: Instagram

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0