Di Netizen Fair 2019, Warganet Heran Teknologi Berkembang Pesat

Jakarta - Acara Netizen Fair 2019 meninggalkan kenangan manis bagi pengisi acara maupun peserta. Banyak dari mereka yang meninggalkan acara dengan semringah, mendadakan puas dengan salah satu kegiatan yang dibuat oleh Siberkreasi tersebut.

Salah satunya, dalam DigiConference, Beat the Negativity with Positive Mind. Di acara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Walikota Bogor Bima Arya menjadi pengisi acara. Bincang-bincang seru pun terjadi, apalagi mengenai perubahan zaman yang sekarang terjadi, khususnya di dunia teknologi.

Bima Arya menyebutkan perubahan tersebut tak hanya dialami generasi muda, tapi juga orangtua. Menurutnya, banyak orangtua yang kini tak ketinggalan zaman, ikut melek teknologi.

"Sekarang nih yah, zaman sudah berubah banget. Kalau saya kunjungan, lihat saja, emak-emak pun memegangnya ponsel pintar layar sentuh. Coba, keren banget kan?!" sebut Bima Arya dengan semangat di hall Kota Kasablanka, Jakarta, baru-baru ini.

Pernyataan Bima Arya juga disambut dengan jawaban dari peserta, "betul-betul". Beberapa di antara mereka juga menganggukan kepala dan tertawa tanda setuju.

"Tapi pegel kalau melihat emak-emak bawa ponsel pintar, apalagi pas minta foto wefie bersama. Bayangkan saja, satu emak-emak, mengajak foto pakai timer samppai 5 detik. Lalu, saat fotonya enggak bagus, minta ulang lagi. Itu baru satu, coba kalau satu RW?" sebut Bima Arya, diikuti oleh tawa dari peserta membayangkannya.

Tak hanya bincang-bincang seru, Netizen Fair 2019 juga menampilkan berbagai macam acara menbarik lainnya, termasuk Digiworkshop "Robotic for Kids". Dalam kegiatan ini, pengunjung, khususnya anak-anak, bisa melihat secara langsung mengenai cara kerja robot.