Di Debat Cawapres 2019, Sandiaga Uno Berjanji Pentingkan Pendidikan

Jakarta - Debat Calon Wakil Presiden 2019 (Cawapres 2019) berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/20119) malam. Sandiaga Uno, cawapres dengan nomor urut 02 berapi-api mengungkapkan visi dan misinya, khususnya mengenai masalah pendidikan.

Sandiaga Uno mengatakan, pendidikan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Jadi, semua aspek harus bisa mendapatkan penanganan.

"Prabowo-Sandi melihat Indonesia cerah jika kita fokus pada solusi dari masalah. Pendidikan tuntas berkualitas. Tingkatkan kesejahteraan guru honorer," sebut Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyebutkan, "sistem pendidikan kita harus relevan dengan lapangan pekerjaan. Prabowo sandi tidak hanya menambah dana riset tapi juga memastikan riset relevan dengan lapangan pekerjaan. Peluang kerja akan tercipta bagi seluruh warga negara Indonesia."

"Fokus dari Prabowo-Sandi adalah kualitas guru lewat penyejahteraan guru honorer. Kurikulum juga terlalu berat. Kami juga akan menghapus ujian nasional. Lebih fokus pada penelusuran minat dan bakat," Sandiaga Uno menambahkan.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menyinggung soal tenaga kerja dan BPJS. Menurut program Prabowo-Sandi, juga masuk dalam daftar yang harus dirampungkan untuk memudahkan masyarakat.

"OK Oce tingkat nasional, one stop consulting untuk tenaga kerja. Lalu, masalah BPJS diselesaikan dalam 100 hari pertama," kata Sandiaga Uno.

Reporter: Raihan Sujatmoko

Foto: Khoiril R Syam