Di Bawah Payung Hukum, ASSIST Berikan Solusi Jelas

Jakarta - Uni Eropa dengan membangun ASSIST (ASEAN Solution for Investment Service and Trade), ingin bekerja sama dengan negara-negara di kawasan ASEAN. ASSIST dengan jargonnya memberikan solusi, fokus membantu perusahaan-perusahaan di ASEAN, termasuk di Indonesia.

Dalam acara ASSIST for Trade in Service di Jakarta, Selasa (9/4/2019), Paolo R Vergano, Trade Facilitation Key Expert, ARISEP Plus, menjelaskan tata cara meminta bantuan lewat ASSIST. Menurutnya, caranya sangat mudah, hanya lewat situs web.

"Jika kalian ingin menghubungi ASSIST, bisa lewat situs kami. Lalu, kalian bisa mengisi formulir, akan langsung dibalas oleh tim kami," kata Paolo R Vergano, Trade Facilitation Key Expert, ARISE Plus.

Paolo menegaskan, ASSIST bisa dihubungi oleh berbagai perusahaan di Indonesia yang telah terdaftar.

"Perusahaan yang terdaftar di Indonesia bisa mendaftar di ASSIST. Yang perlu digarisbawahi, tidak bisa menggunakan ASSIST untuk  melawan pemerintah," tambah Paolo R Vergano.

Paolo menutup penjelasannya, "Dengan ASSIST, perusahaan-perusahaan kecil bisa mendapatkan kesempatan untuk bersaing lebih luas. ASSIST juga hadir dengan kerja sama yang transparan, serta berada di bawah payung hukum yang jelas."