Bond 25 antara Daniel Craig vs Rami Malek

Jakarta – Sosok James Bond merupakan sosok sakral yang mana, siapapun yang memerankannya akan mendapat perhatian penuh. Bond memang bukanlah tokoh sembarangan. Ia merupakan agen rahasia Kerajaan Inggris yang diciptakan oleh novelis Ian Fleming. Seri James Bond bukan hanya disukai warga Inggris tapi juga seluruh dunia. Sedikit perubahan pada penggambaran James Bond akan menarik perhatian banyak orang. Hal inilah yang membuat Daniel Craig, salah satu pemeran James Bond begitu banyak disorot karena ia adalah James Bond pertama berambut pirang. Akan tetapi, Craig membuktikan kalau dirinya bisa menjadi agen rahasia 007 hebat sekalipun rambutnya pirang.

Kali ini, Bond kembali untuk menyelamatkan dunia. Ia kembali pada film berjudul “Bond 25” yang akan dirilis pada April 2020. Kali ini, premis cerita yang akan dibangun berlatar belakang James Bond yang telah pension harus kembali membantu temannya yang ditugaskan menyelidiki hilangnya seorang ilmuan. Dalam penyelidikannya, mereka menemukan kalau ilmuan tersebut diculik. Bond diceritakan akan menghadapi bahaya yang belum pernah ia hadapi seumur hidupnya.

Film ini disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga. Fukunaga adalah sutradara dengan berbagai penghargaan dari berbagai festival film internasional. Tahun 2009 Fukunaga berhasil memenangkan penghargaan sebagai Sutradara Baru Terbaik dari Festival Film Sundance, salah satu festival film bergengsi di skena film indie di Amerika Serikat. Filmnya, Sin Hombre juga menjadi film berbahasa asing terbaik pada festival film ini. Nama Fukunaga di dunia perfilman mulai dikenal setelah ia sempat menjadi sutradara dari film horror “It”. Film ini bercerita tentang teror makhluk ekstra-terestrial berbentuk badut pesta yang sering dipanggil sebagai “It”. Akan tetapi, ia mengundurkan diri dari proyek film tersebut karena perbedaan visi mengenai pembuatan naskah film. Bond 25 akan menjadi bentuk pembuktian Fukunaga bahwa film garapannya bisa sukses di box office internasional.

Selain Craig yang kembali memerankan Bond, Jeffrey Wright juga akan kembali memerankan Felix Leiter, Agen Amerika yang juga teman Bond yang meminta bantuan Bond untuk kasus hilangnya ilmuan di film ini. Selain Craig dan Wright, Bond 25 akan dimeriahkan dengan berbagai nama tersohor dari Hollywood. Tercatat ada nama Ralph Fiennes, sang Lord Voldemort dari seri film Harry Potter. Dalam film ini, Fiennes akan memerankan Agen M16, agen senior yang menjadi atasan Bond. Dilaporkan pula Rami Malek akan menjadi karakter antagonis utama di film ini. Malek terkenal memerankan Freddie Mercury di film Bohemian Rhapsody.

Seperti apa nantinya film ini? Apakah Bond 25 akan menjadi mahakarya dari Fukugawa? Bagaimana Rami Malek memerankan antagonis utama di film ini? Kita tunggu saja di tahun depan.