Bike to Sunset di Batam Ciptakan Gaya Hidup Sehat Masyarakat

Batam - Hidup sehat dengan bersepada tengah makin asyik sambil melihat pemandangan. Bike to Sunset merupakan event bersepeda sembari menikmati matahari terbenam. Kegiatan ini menempuh rute sepanjang 15 km yang diselenggarakan oleh Montigo Resorts, Nongsa.

Peserta dari Bike to Sunset akan diajak menikmati suasana sore di Nongsa dengan pemandangan memukau dari Laut Cina Selatan, Teluk Mata Ikan, Jembatan Hang Lekiu, dan Nongsa Ferry Terminal. Nongsa adalah bagian dari Kepulauan Riau yang selama ini digadang-gadang memiliki potensi besar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara terutama wisatawan perbatasan (crossborder tourism), khususnya dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Berdasarkan paparan dari Marketing Communication Manager Montigo Resorts Lusia Rike, acara ini menargetkan 500 peserta dengan partisipan dari pesepeda lokal maupun internasional. Bike to Sunset ini akan digelar pada 17 Maret mendatang. Kegiatan ini dinilai dapat meningkatkan gaya hidup sehat serta ramah lingkungan.

Tujuannya, antara lain untuk meningkatkan gaya hidup sehat dengan pola ramah lingkungan. Aktivitas bersepeda lebih disarankan. Penyelenggara event Bike to Sunset berharap akan sambutan hangat dari masyarakat mengingat event ini merupakan event yang masih akan diselenggarakan pertama kali.

Bike to Sunset ini dapat menjadi event menyenangkan karena bisa dinikmati bersama keluarga serta terdapat banyak doorprize menarik di akhir acara.

Sumber: suarajatim.co.id