Bantu Negara ASEAN, ASSIST Diluncurkan

Jakarta - Kawasan ASEAN terus berkembang, khususnya di bidang ekonomi. Uni Eropa ingin melakukan kerja sama untuk mempererat hubungan dengan negara-negara ASEAN.

Akhirnya, ASSIST (ASEAN Solution for Investment Service and Trade) lahir. Dengan membangun ASSIST, negara-negara ASEAN diharapkan bisa lebih mengembangkan bisnisnya.

ASSIST merupakan solusi ASEAN untuk investasi, jasa dan perdagangan (ASSIST). Dalam acara ASSIST for Trade in Service di Jakarta, Selasa (9/4/2019), ASSIST didirikan untuk negara-negara ASEAN memecahkan masalah perdagangan dan investasi (ACT) berdasarkan perjanjian perdagangan barang (ATIGA) dan berdasarkan pada sistem SOLVIT dari Uni Eropa.

"ASSIST dibangun untuk menawarkan solusi. Saat ini, kami juga terus mengembangkan dan memperbaiki semua hal demi pelayanan yang lebih baik," kata Francisco Fontan Pardo, Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN.

ASSIST terus memodernisasi strukturnya, memungkinkan mekanisme untuk beroperasi dengan cara yang lebih efektif dan efisien. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perdagangan barang dan, ketika beroperasi.

ASSIST pun juga memberikan solusi dari masalah yang terjadi dalam kaitannya dengan perdagangan jasa dan perdagangan yang terkait dengan tindakan investasi dalam masyarakat ekonomi ASEAN (AEC).

ASSIST menjanjikan bantuan yang lebih mudah untuk perusahaan di negara-negara di ASEAN, termasuk Indonesia, Kamboja, Malaysia, dan Thailand.