Apa Keuntungan Menggunakan Mode Gelap?

Jakarta - Bagi kalian pengguna twitter barangkali sudah tidak asing dengan pengaturan night mode, dark mode, atau mode gelap yaitu sebuah wahana dalam jejaring sosial yang bertujuan untuk mengurangi kontras pencahayaan sehingga tidak terlalu mengganggu penglihatan.

Mode gelap pada awalnya diluncurkan oleh twitter pada tahun 2016, kemudian secara perlahan di ikuti oleh YouTube, Telegram, dan rencananya Whatsapp dan Facebook pun akan mulai membuka fitur mode gelap.

Sebenarnya apa sih keuntungan menggunakan mode gelap di perangkat atau dalam platform? terdapat banyak keuntungan yang mungkin akan kita dapatkan jika menggunakan night mode diantaranya adalah meningkatkan kemampuan membaca teks, mengurangi kelelahan mata, mengurangi cahaya biru yang bisa mengganggu otak dalam memproduksi melatonim (hormon yang memberi perintah pada badan untuk tidur), serta menghemat baterai smartphone.

Penggunaan night mode sangat dianjurkan ketika kita menggunakan smartphone di malam hari, dengan menggunakan fitur tersebut kita akan mendapatkan pencahayaan yang lebih baik.

 

Referensi:

Keepproductive,com

Techinesia.id