Anji dan SBY Bikin Lagu untuk Ibu Ani Yudhoyono

Jakarta - Meninggalnya HJ. Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono tidak hanya meninggalkan duka bagi suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang kerap disapa SBY. Satu Indonesia berkabung melepas kepergiannya.  Seperti diketahui, mantan ibu negara ini meninggal dunia di National University Hospital Singapura karena penyakit kanker darah.

Sebelum meninggal, ibu Ani, panggilan akrab Ani Yudhoyono, meninggalkan sebuah diary yang ia tulis selama proses perawatan. Dalam diary tersebut, Bu Ani bercerita tentang bagaimana perasaannya pada SBY dan keinginannya untuk membuat lagu tentang kisah cinta mereka berdua. SBY ingin mewujudkan keinginan Bu Ani. Oleh karena itu, ia menggandeng Anji, mantan vokalis grup band Drive, untuk menciptakan lagu tentang Bu Ani.

Seperti dilansir dari Liputan 6, Anji mengatakan proses pembuatan lagu yang belum diberi judul ini, melibatkan dirinya dan SBY sendiri.

“Jadi liriknya ditulis oleh bapak (SBY red.), tapi nantinya saya bisa adjust, karena lirik lagu tersebut tadinya duet Pak SBY sama Bu Ani” Kata Anji seperti dilansir dari Liputan 6.

Anji belum bisa menjelaskan lebih lanjut detail lagu tersebut karena masih dalam proses pengerjaan. Akan tetapi, ia janji kalau lagu itu akan rilis tidak lama lagi.

Orang Lama di Dunia            Musik, Kini Beralih Menjadi Vlogger

Anji bukanlah nama baru di belantika musik Indonesia. Namanya melejit saat ia bergabung bersama grup band Drive. Band ini tenar lewat lagu “Bersama Bintang” pada tahun 2007. Lagu ini menjadi awal kiprah Drive di industri musik nasional sejak awal band ini berdiri di tahun 2003. Melejitnya nama Drive juga membuat nama Anji diperhitungkan sebagai penyanyi kenamaan tanah air. Akan tetapi, Drive bukanlah band pertama Anji.

Anji mengawali kariernya dalam dunia music ketika ia masih menjadi mahasiswa Sastra Tiongkok di Universitas Indonesia. Kala itu, ia tergabung sebagai bassis di grup band Yuck Fou. Setelah Yuck Fou, Anji banting setir menjadi vokalis. Ia menjadi vokalis di beberapa band seperti Sayap dan Vintage sebelum akhirnya berlabuh ke Drive tahun 2005.

Setelah enam tahun bersama Drive, Anji memutuskan keluar dari Band yang membesarkan namanya pada tahun 2011. Pasca-Drive, Anji memilih untuk bersolo karier. Dalam masa solo kariernya, Singlenya yang berjudul “Dia” meledak di pasaran. Lagu ini sempat menjadi materi iklan sebuah situs pencari terkenal.

Selain bersolo karier, Anji juga memulai karier sebagai vlogger atau pembuat konten video di situs Youtube. Di akun Youtubenya yang diberi nama Dunia MANJI, Anji banyak membahas isu-isu sosial dan permusikan yang dibahas dari perspektif dirinya sendiri. Akun ini memiliki 2,4 Juta subscriber atau pelanggan. Kerjasamanya dengan mantan presiden Indonesia akan semakin mengukuhkan namanya di industry hiburan tanah air.