Gandeng  Zebra Technologies, JANZ Hadirkan Teknologi POS Canggih untuk Sektor Bisnis Indonesia

Jakarta, (27/02/2020) - Trend dan perangkat teknologi seluler yang baru muncul, telah mengubah ekspektasi pelanggan di industri retail. Untuk tetap kompetitif, bisnis retail skala kecil, menengah hingga besar perlu mengadopsi perangkat berteknologi POS (Point of Sale) yang menjawab perubahan kebutuhan ini. Industri retail juga dituntut untuk memaksimalkan efisiensi dalam proses bisnisnya, sekaligus memunculkan upaya-upaya untuk mendukung transformasi digital. Memahami hal tersebut PT. Harrisma Informatika Jaya, pemasok dan distributor produk-produk teknologi informatika (IT) terbesar di Indonesia meluncurkan JANZ, sebuah brand lokal baru penyedia rangkaian produk pendukung teknologi POS (Point of Sale) dengan menggandeng Zebra Technologies, perusahaan IT, yang merupakan salah satu global market leader di pasar AIDC (Automatic Identification and Data Capture) dalam peluncuran nya.

Ditemui di acara peluncuran JANZ brand, Yansen Setiawan, Founder JANZ yang juga Presiden Direktur PT. Harrisma Informatika Jaya mengakui, terjadinya peningkatan kebutuhan pemindaian dan pengelolaan data di era digital dan memasuki era big data sekarang ini. “Kehadiran JANZ di pasar Indonesia membuktikan kesiapan kami membuka potensi dan peluang baru dalam pencatatan dan manajemen data menggunakan sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi canggih.,” ungkap Yansen Setiawan.

Salah satu produk yang menandai kolaborasi JANZ dan Zebra adalah handheld imager JANZ by Zebra DS10 yang hadir dengan alat manajemen dan konfigurasi yang sangat mudah digunakan, sehingga pengguna pertama kali pun bisa mudah mengatur pemindai. Selain itu terdapat pula Software Development Kit (Alat Pengembangan Perangkat Lunak) yang menyediakan semua yang Anda butuhkan, termasuk dokumentasi, uji utilitas dan kode sumber sampel untuk Windows, Android, iOS dan Linux. JANZ by Zebra DS10 menawarkan kinerja pemindaian barcode praktis sehingga pekerja dapat dengan mudah menangkap barcode 1D dan 2D. Selain itu JANZ by Zebra DS10 memiliki fitur omni-directional scanning yang memungkinkan Anda untuk melakukan pemindaian barcode dari berbagai arah.

“Pemindai barcode memudahkan untuk mengkategorikan dan menarik harga ketika pembeli sedang check-out, memastikan aliran transaksi dan cash flow yang teratur dan stabil, serta tidak terganggu. Pemindai barcode juga digunakan untuk melacak semua inventaris Anda melalui quick scan dan dapat mengirim dan menyimpan data dalam dokumen file di komputer Anda,” jelas Yansen Setiawan.

Editor: Aidia Awwaaba