Satu Dekade Wall of Fades untuk Pecinta Jeans di Indonesia

Indigo atau yang dikenal sebagai Indonesia Denim Group. Sesuai dengan namanya, komunitas ini berisi orang-orang yang menyukai denim dan jeans.

Nama Indigo ini muncul, merupakan salah satu warna dasar untuk denim. Sementara itu, komunitas ini awalnya terbentuk di sebuah situs perkumpulan pada 2008. Selanjutnya, mereka melakukan pertemuan.

Laporan dari Indigo, jumlah anggotanya pun kian banyak setiap tahunnya. Setelah beberapa kali mengadakan pertemuan, Indigo berani membuat sebuah acara khusus bertema denim.

Acara Wall of Fades rencananya diadakan untuk mengenalkan masyarakat ragam pakaian denim atau jeans, hingga cara melakukan perawatan yang baik dan benar. Acara ini juga mengapresiasi bahan jeans atau denim yang masih menjadi salah satu favorit di masyarakat Indonesia.

Wall of Fades ternyata telah diselenggarakan selama satu dekade ini. Antusiasme masyarakat di acara ini sangat besar. Terlihat dari jumlah pengunjungnya terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Di tahun 2016 ada 14.528 pengunjung. Tahun 2017 menjadi 24.726 orang yang hadir. Wajar saja, Wall of Fades dikemas sedemikian rupa, konsepnya seperti museum yang unik.

Pihak Indigo menyebutkan, beberapa produk asli Indonesia akan ditampilkan, bersaing dengan internasional. Salah satu poin penting di acara ini, membantu merek lokal untuk berkembang. Acara Wall of Fades 2018 akan berlangsung dari  29 November sampai 2 November 2018. 


 

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0