Captain Marvel, Pahlawan Baru yang Tak Siap Menerima Kenyataan

Los Angeles - Marvel Studios menampilkan film action genre superhero sebelum munculnya Avengers: End Games pada April mendatang. Ada satu hal penting dari Captain Marvel, film ini merupakan film pembuka asal-usul nama Avengers.

Film yang menggunakan plot cerita maju-mundur ini mengisahkan tentang sejarah singkat Captain Marvel atau Carol Danvers (Bree Larson), yang merupakan superhero perempuan Komik Marvel pertama. Vers sedang kesulitan dalam melupakan masa lalunya dan menyeimbangkan antara emosi dan rasionalitas sebagai kesatria Star Force Kekaisaran Kree. Meski demikian, dia ditugaskan untuk menyelamatkan mata-mata Kree dari Skrull, musuh kekaisaran Kree bersama mentornya, Yon-Rogg (Jude Law) dan anggota Star Force lainnya.

Namun, Vers ditangkap oleh Talos (Ben Mendelsohn), jenderal Skrull dan memori kehidupannya sempat dibongkar oleh anak buah Talos. Vers berhasil kabur dari Talos lalu mendarat di Bumi. Di Bumi, dia bertemu dan berteman dengan Nick Fury (Samuel L. Jackson), agen S.H.I.E.L.D sembari dikejar-kejar Talos dan anak buahnya.

Dalam petualangannya di Bumi, Vers berhasil mengungkap rahasia masa lalunya, bertemu dengan sahabat lamanya Maria Rambeau (Lashana Lynch), dan fakta yang sesungguhnya mengenai perang antara Kree dengan Skrull. Dia juga mengetahui alasan Talos mengejarnya, dan bersama dengan Nick, mereka pun bersekutu karena itu. Lantas bagaimana hubungannya dengan Kree, Yon Rogg dan Star Force yang memusuhi Skrull? Dan siapakah Vers sebenarnya? Film ini akan menceritakannya dengan rinci.

Film berdurasi 2 jam 4 menit ini berlatar belakang kehidupan di Amerika Serikat di tahun 1990an, sehingga tidak menampilkan teknologi-teknologi canggih. Plot ceritanya penuh dengan plot-twist. Sayangnya, film ini agak susah dipahami oleh penonton non-penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) karena banyaknya adegan-adegan yang berkaitan dengan komik-komik superhero Marvel lainnya. Meski demikian, kualitas aktornya sangat baik. Bree Larson sangat menjiwai perannya sebagai Vers yang labil.  Samuel L. Jackson dan Ben Mendehlson akan menghibur penonton dengan lelucon dan kekonyolannya.