Yuk Hibur Bestie Kamu Dengan Berbagai Jenis Jokes Berikut ini!

Jokes merupakan satu istilah yang menjadi warna-warni dalam setiap hidup manusia. Jokes merupakan komedi atau hiburan yang dilakukan sendiri atau oleh orang lain dengan tujuan membuat orang lain tertawa. tanpa jokes, hidup akan menjadi terasa hampa. Tetapi, tidak semua jokes yang dilontarkan seseorang dapat membuat semua orang tertawa. Ada beberapa jokes yang dianggap sensitif karena menyinggung suatu hal, tetapi dianggap lucu oleh yang lainnya karena merasa relate dalam kehidupan mereka.

 

Oleh karena itu, ada beberapa jenis jokes yang perlu kalian ketahui dan sering diucapkan oleh orang-orang. Yuk simak selengkapnya!

  1. Slapstick

Slapstick merupakan gaya komedi yang melibakan aktivitas fisik berlebihan. Ada tiga cakupan dalam jenis komedi ini, yaitu derita, celaka, dan aniaya. Contohnya yaitu di saat komedian melakukan hal konyol seperti terkena lemparan makanan, terjatuh, dan memasukan benda ke dalam mulut. Komedi Slapstick dapat kalian lihat di Mr. Bean atau Opera Van Java

  1. Self Desprecating Jokes

Jokes ini biasanya mengarah ke pencelaan terhadap diri sendiri. Mereka yang sering melakukan jokes ini biasanya adalah orang yang suka melakukan stand up comedy.

  1. Dark Jokes

Dark Jokes merupakan komedi yang mengumbar sisi gelap dari kehidupan sehari-hari. Jika ingin menggunakan jenis humor ini harus berhati-hati karena tidak semua orang dapat menerima dark jokes dengan tertawa riang. Bagi beberapa orang, candaan dark jokes dapat menimbulkan luka lama atau memori yang tidak ingin dibuka kembali.

  1. Komedi Karakter

Komedi ini memiliki karakterisik dalam menciptakan karakter baru yang tingkahnya konyol dan menarik. Contohnya adalah Nycta Gina yang berhasil memerankan altar ego Jeng Kelin dengan luar biasa.

  1. Parodi

Jokes yang biasanya meniru atau mengimitasi suatu hal, seperti pakaian, gaya suara, atau kondisi tertentu dengan selucu dan menghibur mungkin.

 

(Muhammad Rifqi Hauzan)

(Image Source : salushealth.com)