Yuk, Datang ke Impact Circle 2020

Organisasi kepemudaan AISEC President University sedang mengadakan Entrepreneur-Millennials (EM) 2.0. Kegiatan sukarelawan tersebut dihadiri oleh enam relawan dari berbagai negara seperti India, Mongolia dan Sri Langka.

Salah satu pengurus AISEC President University Santiya Sabrina menjelaskan EM 2.0 adalah proyek E-Millenials yang berjalan di bawah Sustainable Development Goals  (SDGs) #8 tentang kerja yang layak dan pertumbuhan ekonomi.

Ada beberapa agenda dalam proyek ini dan sebagian besar menyangkut bagaimana mempromosikan keberlanjutan ekonomi Indonesia melalui kewirausahaan di sektor ekowisata. “Para peserta diajak mengunjungi perusahaan – perusahaan dan UKM (usaha kecil dan Menengah) di Bekasi dan Jakarta. Mereka juga dibawa ke Kepulauan Seribu untuk melaksanakan ide-ide SDGs #8 bersama penduduk setempat,” katanya.

EM memiliki satu kegiatan khusus yaitu Impact Circle, sebuah pertemuan komunitas dengan tujuan dampak kreatif dan meningkatkan kesadaran generasi muda tentang isu-isu sosial yang ada di sekitarnya.

Impact Circle akan dilaksanakan pada Kamis (9/1/2020) di Graha Pariwisata Building Wibawa Mukti Stadium, Cikarang, Jawa Barat. Adapun pematerinya adalah Ketua Bidang II Ekonomi, Keuangan, Perbangkan Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Bekasi Indah Widiastuti, Ketua Bidang UKM dan Koperasi HIPMI Bekasi Suhermanto Madilis, Marketing Communication Young on Top Bekasi Dhea Andita Sari, dan Danone Region Coordinator AISEC Indonesia Asyifa Apsari. “Acara ini gratis. Tinggal isi formulir dan besok pukul 9 pagi bisa langsung datang ke acara,” ujar Santiya.