Universitas Bakrie Gelar South Korean Day

Universitas Bakrie gelar South Korean Day pada Minggu, 24 Maret 2019. Acara ini merupakan hasil kerjasama Kedutaan Besar Republik Korea di Jakarta dengan Universitas Bakrie.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Bakrie mengadakan kegiatan South Korean Day 2019 yang terdiri dari kuliah umum, talkshow, dan pertunjukan musik serta tari. Kegiatan ini merupakan bagian dari Peringatan 45 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea Selatan. Acara ini diselenggarakan di Oval Epicentrum, Kuningan Jakarta.

Dalam acara ini, Kim Hakjo, Kepala bagian Politik Kedutaan Besar Republik Korea turut hadir memberikan kuliah umum mengenai Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea Selatan. Turut hadir pula pakar hubungan internasional Teuku Rezasyah, akademisi Universitas Bakrie Muhammad Badaruddin, dan pengamat hubungan Indonesia-Korea Ali An Sun Geun. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan The Overtunes dan Jakarta Korean Dance Association yang mempersembahkan tarian tradisional Korea.

Lebih lanjut, Ketua Program Studi Ilmu Politik Universitas Bakrie, Muhammad Tri Andika Kurniawan menyatakan bahwa melalui kegiatan ini milenial khususnya mahasiswa diajak untuk melihat tren positif hubungan Indonesia-Korea Selatan utamanya di sektor ekonomi. Ia menyebut milenial dapat diberikan gagasan positif dalam bentuk karya sebagai bekal untuk bersaing.

Reporter: Maulana Wiga

Editor: Adiputra Zulham