Perluas Koneksi dan Belajar Manajemen Waktu

“Selain ilmu, saya secara tidak langsung memperluas koneksi saya dengan banyak orang di sini. Saya juga belajar untuk time management yang baik, jujur, dan semangat.”

Mendapatkan kesempatan untuk magang di Media AKUTAHU ini rasanya sangat beruntung. Saya masih ingat betul pertama kalinya saya bergabung di Media AKUTAHU ini disambut dengan baik, waktu itu langsung diadakan zoom meeting dalam rangka menyambut internship baru ini. Saya mendapat kesempatan untuk magang di Media AKUTAHU ini sebagai admin media sosialnya. Hari pertama bergabung saya diajarkan untuk me-manage media dengan baik, dan sedikit tips untuk menulis caption Instagram yang menarik. Saya juga di ajarkan bagaimana menulis caption yang baik dan benar oleh mentor saya. Mentornya baik, responsif bila kita mempunyai pertanyaan seputar job desk maupun pertanyaan acak, dan tidak sungkan untuk memberikan ilmunya kepada kita.

Kemudian saya juga diajarkan bagaimana menghitung insights atau yang lebih dikenal dengan istilah Instagram insights. Saya juga memiliki pengalaman untuk membuat sebuah promosi untuk media sosial klien. Saya sangat senang dengan kesempatan dan berterimakasih atas kepercayaan tersebut. Selain saya mendapatkan ilmu seputar job desecription saya, saya juga memiliki pengalaman lain. Disini saya mendapatkan banyak pengalaman, saya mendapatkan ilmu lain dari kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh tim Akutahu via zoom atau Instagram live. Selain ilmu dari webinar, saya juga mendapatkan kesempatan serta pengalaman untuk menjadi panitia atau tim webinar. Saya pernah diposisi sebagai tim media sosial, yang deskripsi pekerjaannya memotret, atau mengabadikan momen webinar tersebut dan mengunggahnya di media sosial.

Setiap hari kita diberikan tugas, mulai dari menulis caption, edit, hingga upload foto untuk Instagram Feed. Hal wajib bagi admin media sosial adalah membuat rencana untuk media sosial. Saya membuat social media plan bersama rekan saya untuk tiga bulan kedepan, dengan menyesuaikan keadaan. Selain itu mengunggah konten untuk Instagram Story mengenai kegiatan apa yang sedang dan akan dilaksanakan oleh tim Media AKUTAHU. Saya juga diberi kesempatan untuk menjawab langsung pertanyaan-pertanyaan dari orang-orang mengenai konten atau hal apa saja via direct message Instagram.  Saya juga memiliki dan mendapatkan pengalaman berkesan yaitu rekapitulasi data anak magang. Disitu saya belajar untuk rekap dan melakukan time management yang baik, karena peminat magang untuk batch 3 ini sangat banyak.

Banyak hal-hal baru yang saya dapatkan dari magang di Akutahu ini. Selain ilmu, saya secara tidak langsung memperluas koneksi saya dengan banyak orang di sini. Saya juga belajar untuk time management yang baik, jujur, dan semangat. Ilmu yang saya dapat disini sangat bermanfaat, dan saya sangat senang mendapatkan kesempatan magang di Media AKUTAHU ini.

Penulis: Raniya Rizqi Farhani

Editor: Yusnaeni