Bersiap – Siap, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Akan Dibuka Sampai 30 Juni

 

Pendaftaran sekolah kedinasan yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai hari Senin, 8 Juni 2020 sudah dibuka. Bagi yang tertarik untuk mendaftar dapat mengakses informasi lebih lanjut di portal https://dikdin.bkn.go.id

Pembukaan pendaftaran ini telah disahkan berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan nomor B/435/M.SM.01.00/2020.

Pendaftaran akan ditutup pada 23 Juni 2020 pukul 23.59 WIB,” ujar Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN. Paryono yang diikutip dari setkab.go.id.

Sekolah kedinasan adalah sekolah atau perguruan tinggi yang dibawahi oleh lembaga pemerintah yang ada di Indonesia.

Perlu diketahui, ada 6 instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini yakni: Kemendagri (IPDN), BSSN (Politeknik SSN), Kemenkumham (Poltekip dan Poltekin), BIN (STIN), BPS (Politeknik Statistika STIS), Kemenhub (18 sekolah tinggi dan politeknik).

Berhubung daerah Jakarta masih dalam masa transisi, maka pihak BKN belum bisa membuka layanan helpdesk secara langsung, akan tetapi dapat mengakses pada link ini https:/helpdesk.bkn.go.id/dikdin/home

Sebelum bertanya diusahakan sudah membuka dan membaca rangkuman pertanyaan beserta jawabannya yang ada di laman Frequently Asked Question (FAQ) dan bisa diakses melalui https:/helpdesk.bkn.go.id/dikdin/faq

Namun Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN menyampikan bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2020 namun tetap akan menyesuaikan status tanggap darurat bencana pandemik Covid-19.

Jadwal dan format ujian dalam pelaksanaan seleksi lanjutan akan diatur oleh masing – masing sekolah kedinasan,” ungkapnya (Humas BKN/EN). (ani/nab)