Apresiasi Veteran, Entrasol Gandeng Anne Aventie Bagikan 170.845 Susu

Donasi susu menjadi salah satu bentuk apresiasi kepada generasi lansia (lanjut usia) yang memperjuangkan kemerdekaan pada 1945. Entrasol bersama Yayasan Anne Avantie berbagi 170.845 susu kepada lansia di Indonesia, Senin (24/8/2020).

Donasi susu bagi para lansia diharapkan dapat mendorong gerakan minum susu agar daya tahan tubuh mereka meningkat. Bentuk apresiasi ini juga sebagai bentuk penyemangat para lansia untuk selalu menjadi inspirasi meski di usia tua.

“Usia boleh senior, tetapi kita tetap harus sehat, bersemangat menikmati hidup, berani mengekspresikan diri dan terus berkaya. Jangan pernah menjadikan faktor usia sebagai halangan untuk berkarya,” ungkap Desainer Mode Anne Avantie yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Yayasan Anne Avantie mendistribusikan 170.845 susu tersebut ke panti jompo, komunitas kemanusiaan juga lembaga-lembaga veteran yang tersebar di Indonesia. Mulai dari Sumatera, Jawa hingga Papua. Susu disalurkan sejak 15 Agustus hingga akhir Agustus 2020.

Program berbagi susu kepada lansia yang dicetuskan Entrasol ini sebagai bentuk rasa syukur 75 tahun Indonesia merdeka. Ini alasan jumlah susu yang dibagikan berjumlah 170.845, yakni hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945. Momen ini sekaligus jadi pengingat keberadaan dan pencapaian para generasi pendahulu. Sasarannya pun ialah veteran pejuang kemerdekaan.

“Berangkat dari kepedulian kami agar para warga senior tidak menjadikan usia sebagai penghalang untuk terus berkarya. Kami merancang program ini sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih kami kepada para lansia yang telah membantu meraih kemerdekaan dan membangun Indonesia hingga saat ini,” kata Business Unit Head General Adult Nutrition, KALBE Nutritionals Christofer Samuel Lesmana.

Seiring bertambahnya usia, pergerakan tubuh menjadi kurang fleksibel. Susu menjadi salah satu pelindung organ tubuh dan tulang dari proses degeneratif. Ini mengapa susu menjadi pilihan yang tepat sebagai bentuk apresiasi kepada veteran Indonesia yang kini sudah lansia. (ARF)