Yayan "Mad Dog" Ruhian, Kembali Menggila di Layar Lebar

Jakarta - Sebentar lagi akan ada aksi aktor Indonesia kembali di film Hollywood. John Wick 3: Parabellum akan ada di layar lebar Indonesia pada Jum'at (17/05). Film ini akan menampilkan Si Mad Dog, Yayan Ruhiyan sebagai salah satu pembunuh bayaran di cerita film tersebut.

Yayan yang dulunya seorang guru silat berubah jalan hidupnya setelah memerankan Eric dalam film Merantau tahun 2008. Namanya mulai diperhitungkan ketika ia memerankan Mad Dog, tukung pukul keji yang bekerja untuk bandar narkoba di film The Raid.

Setelah memerankan Mad Dog kesempatan Yayan di dunia peran terbuka lebar. Ia banyak mendapat tawaran dari film dalam maupun luar negeri. Debutnya di film luar Indonesia adalah Yakuza Apocalypse, sebuah film zombie-komedi Jepang. Disini ia berperan menjadi pembunuh bayaran bernama Kyoken.

Karier Yayan semakin mentereng ketika ia berhasil debut di Hollywood. Tidak main-main, ia dicasting menjadi kameo di seri film legendaris Amerika Serikat (AS), Star Wars sebagai seorang bandit bernama Tasu Leech. Debut Yayan di Star Wars mengantar Yayan ke film Hollywood berikutnya, Beyond Skyline. Film ini turut dibintangi oleh aktor kenamaan Hollywood, Frank Grillo dan kompatriot Yayan di Hollywood, Iko Uwais.

John Wick 3: Parabellum adalah film ketiga Yayan di Hollywood. Film ini menampilkan berbagai aktor kenamaan AS seperti Keanu Reeves dan Halle Berry. Di film ini, Yayan didampingi Cecep Arif Rahman sebagai aktor Indonesia yang bergabung dalam proyek film ini.