Usia Produktif Masih Butuh Susu

Jakarta - Selama ini, banyak orang berpikir konsumsi susu hanya untuk anak-anak. Alasannya, gizi dalam susu dibutuhkan untuk tumbuh kembang mereka.

Namun, konsumsi susu ternyata juga sangat dianjurkan untuk usia produktif. Kaum urban muda di usia 20 hingga 35 tahun adalah generasi yang aktif, memilki motivasi untuk terus berprestasi dan berkarya. Kegiatan mereka berlangsung sejak pagi hingga malam hari, penuh dengan ide dan mobilitas yang tinggi.

Padatnya aktivitas kaum urban muda tentunya membutuhkan energi yang  harus tetap dijaga. Minuman susu, serealia, cokelat serta buah-buahan seperti pisang dan stroberi merupakan beberapa jenis makanan yang dapat mencegah rasa lelah dan mengembalikan energi.

Susu yang dianjurkan untuk usia produktif berbeda kandungannya dengan susu untuk anak-anak dan remaja. Susu yang dikonsumsi kaum urban sebaiknya dengan efek mengenyangkan tapi dengan kandungan lemak rendah.

dr. Juwalita Surapsari, MGizi, SpGK menjelaskan, “karbohidrat merupakan nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi. Adanya serat pada bahan makanan sumber karbohidrat kompleks seperti oat, beras merah, malt dan gandum menyebabkan glukosa hasil pencernaan karbohidrat akan dilepaskan secara perlahan yang membuat tubuh kita selalu berenergi, selain itu dapat lebih mengenyangkan dan dalam jangka panjang lebih sehat untuk tubuh.”

“Sedangkan vitamin B1, B2, B3 dan B6 serta mineral seperti kalsium dan fosfor juga menunjang dalam menghasilkan sumber energi tubuh. Pemilihan makanan atau minuman selingan yang tepat akan mendukung tubuh kita untuk selalu berenergi, oleh sebab itu pilihlah makanan atau minuman selingan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, serta vitamin dan mineral,” tambah dr. Juwalita Surapsari.

Melihat kebutuhan itu, produk dari Indomilk, Good too Go merupakan minuman susu multisereal pertama di Indonesia. Produk ini terbuat dari susu segar serta oat, beras merah, malt dan gandum. Melihat komposisinya, Good to Go memiliki kandungan rendah lemak dengan presentase tidak lebih dari 1,5% sekaligus menjadi sumber serat dan vitamin B1, B2, B3, serta B6 yang dibutuhkan oleh tubuh untuk terus berenergi.

Jonathan Setiawan, Senior Brand Manager Susu Cair Divisi Dairy, mengatakan, "Good to Go adalah pilihan tepat kaum urban muda yang ingin tetap berenergi dan beraktivitas agar Go Terus sepanjang hari. Sebagai solusi nutrisi, Good to Go menjadi terobosan terbaru Indomilk untuk mendukung kaum urban muda Indonesia berprestasi dan berkarya. Good to Go bangga bisa menjadi bagian dari Generasi Go Terus!”

Good to Go menggandeng Jonatan Christie untuk pola hidup sehat ini. Atlet buku tangkis itu pun menjadi `duta` konsumsi susu untuk kaum urban.