• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

UPN Veteran Yogyakarta Menjadi Pahlawan di Desa Kepuharjo

ISR (Interdisciplinary Scientific Research) merupakan salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di UPN “Veteran” Yogyakarta. UKM tersebut berfokus pada bidang penelitian. Namun, tidak hanya itu, UKM tersebut juga bergerak dalam bidang kewirausahaan dan pengabdian masyarakat.

Dengan hadirnya UKM ISR memiliki suatu tujuan yaitu dengan mengintegrasikan bidang-bidangnya yaitu penelitian, kewirausahaan, dan pengabdian masyarakat yang nantinya bermanfaat bagi lingkungan kampus khususnya dan masyarakat secara luas pada umumnya.

Tepat pada tanggal 10 November 2018 lalu, UKM tersebut mengadakan suatu kegiatan yaitu ISR Peduli. Kegiatan tersebut melakukan tanam pohon di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari pahlawan. Dimana UKM ISR menjadi pahlawan bagi lingkungan dengan melakukan pengabdian masyarakat. Kegiatan tanam pohon ini bekerjasama dengan komunitas palem di daerah tersebut. Jadi, selain mengabdi kepada masyarakat anggota ISR juga mendapat ilmu baru berupa teknik menanam pohon yang baik dan benar. Motto yang digenggam dalam ISR Peduli ini adalah “Little Things, Big Impact”.

Misi ISR Peduli ini disambut dengan senang hati dan mendapat respon positif oleh warga setempat yang diwakili kepala desa bahwa kegiatan tersebut sangat positif dan harapannya dapat rutin dijalankan tiap tahun.

Dalam kegiatan ini tidak hanya tanam pohon saja, melainkan juga membersihkan lingkungan dan mengajar anak TK di desa tersebut. Setelah serangkaian acara tersebut selesai, ISR Peduli membagikan buku cerita dan alat tulis untuk anak-anak TK. Serta tidak lupa memberikan kenang-kenangan untuk warga tersebut.

Sumber: Kegiatan Lapangan Secara Langsung, Wawancara

Foto: Dokumentasi Lapangan

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
4
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1