Tokopedia Berusaha Ciptakan Pasar Online yang Sehat

Leontinus Alpha Edison sukses membangun situs belanja online, Tokopedia. Platform e-commerce itu kini menjadi salah satu pilihan konsumen di Indonesia. Padahal, Leontinus membangunnya dari nol, tak menyangka bisa sebesar itu.

Dalam acara IT Governance, Risk Management, Assurance, and Cybersecurity Summit diselenggarakan ISACA Indonesia Chapter di Hotel Hilton, 15 dan 16 November 2018, di Bandung, Leontinus sempat mengungkapkan perjuangannya saat membangun Tokopedia.

"Yah, saya sempat bingung kan, karena Tokopedia itu awalnya tak ada yang mau ikut. Saya sampe jalan-jalan ke Glodok dan Pasar Pagi (Jakarta Barat), penjual di sana awalnya enggak mau pakai Tokopedia. Pengguna, awalnya orang-orang baru yang ingin jajal bisnis online. Akhirnya, berhasil," kata Leontinus.

Namun Leontinus menyayangkan banyaknya penjual dan pembeli yang nakal. Maksudnya, jual dan beli fiktif. Apalagi di era digital ini, hal itu seolah sangat mudah dilakukan

"Saya enggak mau sebut nama. Tapi, ada kan e-commerce yang penjual dan pembelinya itu hanya fiktif, demi ngejar poin atau uang. Contohnya, saya membeli, teman saya yang jual. Lalu, dikirim memang, pakai kotak, tapi isinya kosong. Itu fiktif," sebut Leontinus berapi-api.

Leontinus Alpha Edison menambahkan, ia berharap Tokopedia menjadi situs jual-beli online yang sehat. Jadi, ia telah membuat sebuah tim untuk menghindari hal itu.

"Ya, saya berharap enggak ada lagi nih, hal seperti ini. Dengan kata lain sih, sama saja berbuat curang. Makanya, ada tim yang mengawasi ini," Leontinus Alpha Edison menambahkan.

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0