Tak Terlupakan, Asian Games 2018 Jadi Kebanggaan Indonesia

Asian Games merupakan ajang perlombaan olahraga terbesar se-Asia. Sampai saat ini, Asian Games telah diadakan sebanyak 17 kali. India terpilih sebagai tuan rumah pertama dan Korea Selatan sebagai yang ke-17.

Pelaksanaan yang ke-18 perhelatan akbar ini kemudian akan diadakan kembali di Indonesia, tepatnya Jakarta dan Palembang. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan, setelah sebelumnya Indonesia menjadi tuan rumah pada tahun 1962.

Lebih jauh, banyak cara yang dilakukan masyarakat sebagai wujud nyata rasa bangga akan negerinya. Mulai dari turun langsung jadi relawan atau bahkan menjadi atlet yang bertanding. Bahkan, tidak sedikit pula ada masyarakat yang berinisiatif untuk menghias lingkungan sekitarnya dengan atribut yang bertemakan Asian Games yang ke-18.

Penulis sendiri menjadi salah satu saksi opening ceremony Asian Games tahun ini. Tentu saja, indahnya konsep panggung pada saat pembukaan membuat takjub semua mata penonton. Salah satunya sajian atraksi kembang api yang saling bersusulan.

Selain itu, pesta penutupan Asian Games 2018 juga tak kalah hebohnya. Closing Ceremony dimeriahkan oleh sederet artis ternama di Asia, termasuk iKON dan Super Junior.(AF/DP)

Sumber : Liputan6.com, Okezone.com