Sheila On 7 Bersaing Ketat dengan BTS di Indonesia

Bangtan Boys atau BTS, boyband dari agensi yang awalnya tak dikenal, Big Hit Entertainment. Kehadirannya sempat dipandang sebelah mata pada awal kemunculannya.

BTS pun mulai unjuk gigi. Dengan berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi di Korea Selatan hingga Asia, termasuk MNet Asian Music Awards, BTS berhasil menorehkan namanya.

BTS pun berhasil melenggang di industri musik internasional dengan sukses menyabet piala Billboard Music Awards 2017. Bahkan, BTS berhasil menyingkirkan sederet artis ternama, mulai dari Ariana Grande hingga Justin Bieber. Baru-baru ini, BTS membawa pulang penghargaan dari People Choice Awards 2018.

Sheila On 7, grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996 di Yogyakarta. Grup band ini pada awalnya adalah sekumpulan siswa dari beberapa SMA di Yogyakarta.

Zaman telah berganti, beberapa kali, Sheila On 7 juga sempat ganti personel, seperti Anton dan Sakti yang hengkang. Meski begitu Sehila On 7 tetap berkarya, bisa bertahan di industri musik Tanah Air. Kini, Sheila On 7 masih bisa bertahan dengan lagu-lagunya yang catchy dan enak didengar.

BTS dan Sheila On 7 menjadi dua penyanyi teratas di situs musik daring di Indonesia. Data dari Spotify, BTS berada di posisi teratas. Lagu "Mic Drop" berkolaborasi dengan Steve Aoki diputar 808,752 selama November hingga awal Desember 2018.

Kemudian, posisi kedua diikuti oleh Sheila On 7. Tak disangka, beberapa lagu Sheila On 7 ternyata sering diputar secara daring oleh penikmat musik. Lagu Dan diputar 52.139, serta Film Favorit dimainkan 34.753 orang secara daring hari ini.

Ini dia daftar artis yang paling sering diputar di Spotify: 

Daftar Teratas Spotify Indonesia 2018

Most Streamed Artist
1. BTS
2. Sheila On 7
3. Ed Sheeran
4. Maroon 5
5. BLACKPINK

Most Streamed Local Artist 2018
1. Sheila On 7
2. Fourtwnty
3. Tulus
4. Payung Teduh
5. Rizky Febian

Sumber foto: Instagram/@sheilaon7

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0