Selamat Jalan BJ Habibie

Jakarta - Presiden Indonesia Ketiga, Bacharudin Jusuf Habibie atau biasa disapa BJ Habibie, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Rabu (11/09) pukul 18.05 WIB. Habibie meninggal setelah 11 hari dirawat karena gangguan organ yang dideritanya. Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.

Habibie dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019. Beliau dirawat karena komplikasi organ yang dideritanya. Selama dirawat disana, Habibie ditangani oleh berbagai dokter spesialis jantung, penyakit dalam dan ginjal untuk menangani komplikasi penyakitnya

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi" Terang Dr. Azis Rani, Ketua Tim Dokter Kepresidenan.

BJ Habibie lahir di Parepare 25 Juni 1936. Ia adalah anak dari Alwi Abdul Jalil Habibie,ahli pertanian asal Gorontalo dan Tuti Marini Puspowardoyo, seorang perempuan Jawa dengan latar belakang bangsawan. Ia adalah anak keempat dari delapan bersaudara. Habibie menikah dengan Hasri Ainun Habibie atau kerap disapa  Ainun. Pernikahan ini bertahan hingga akhir hayat Ainun pada tahun 2010.

Selamat Jalan Pak Habibie