Say I Love You, Saat Makna Cinta Ternyata Sangat Luas

Jakarta - Sekolah Menengah Atas (SMA) Selamat Pagi Indonesia didirikan Julianto pada 2006 untuk anak yatim piatu dan kurang mampu. Tak hanya sekolah, tapi juga asrama. Di sini, anak-anak bisa belajar dengan nyaman secara gratis.

Uniknya sekolah ini, selain mendapatkan pelajaran berdasarkan kurikulum, juga wirausaha dan pendidikan karakter. Dengan niat baik tersebut, SMA Selamat Pagi Indonesia terus berkembang dan menyebarkan kebaikan.

Saat ini, SMA ini memiliki ratusan siswa. Padahal, di awal pembuatannya, sekolah ini hanya menampung puluhan siswa.

Cerita mengenai Julianto dan SMA Selamat Pagi Indonesia itu diangkat menjadi sebuah film berjudul "Say I Love You". Maksudnya arti cinta itu sangat luas, khususnya kepada orangtua dan diri sendiri, maupun orang-orang di sekitar.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta, Julianto menyebutkan dirinya sempat menolak pembuatan film mengenai kisah hidupnya atau SMA Pagi Indonesia. Akhirnya, ia menyetujui kisah mengenai dirinya dan SMA Selamat Pagi dibuat film. Ia berharap film ini bisa menginspirasi banyak orang.

"Sebenarnya, saya tidak mau dibuatkan film. Saya sempat takut dengan niat baik ini dipandang hanya sebagai hiasan. Tapi saya menyetujuinya setelah disarankan teman, menyebut film ini bisa menginspirasi banyak orang yang mau berbisnis atau berbuat baik," kata Julianto.

Say I Love You mengisahkan tentang anak-anak didik SMA Selamat Pagi generasi awal, dan perjuangannya di tengah keterbatasan dan putus asa. Film ini diperankan oleh artis berbakat, diantaranya oleh Aldi Maldini, Rachel Amanda, Dinda Hau, dan Butet Kertaradjasa.

Film ini disutradarai oleh Faozan Rizal yang sebelumnya sukses dengan Habibi - Ainun. Menurut jadwal, Say I Love You akan ditayangkan 4 Juli 2019.