Resmi Rilis, Layanan ShopeePay Tumbuh Pesat Lampaui Gopay dan Ovo

Fitur layanan pembayaran digital ShopeePay resmi rilis pada Selasa, (25/8/2020) lalu. Shopeepay menjadi layanan pembayaran digital dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Volume dan nilai transaksi di ShopeePay mampu lampaui pendahulunya, Gopay dan Ovo.

Riset Snapcart menyebut, jumlah pengguna dan transaksi di ShopeePay tumbuh pesat selama tiga bulan terakhir. Pertumbuhan layanan pembayaran digital mampu lampaui Gopay dan Ovo, apalahi sejak pandemi Covid-19.

“Tentunya kami sangat bangga atas pencapaian ShopeePay yang turut divalidasi oleh riset Snapcart. Berkat integrasi kami dengan platform e-commerce Shopee juga merchant online dan offline, kami berhasil mencatat pertumbuhan yang signifikan meski pada masa pandemi,” ujar pihak ShopeePay pada Konferensi Pers Peluncuran ShopeePay, (25/8/2020).

Menurut riset yang dilansir dari Katadata, dari seribu responden sebanyak 68% merupakan pengguna ShopeePay, 56% sisanya merupakan pengguna Ovo dan Gopay. Volume transaksi tertinggi pun diraih oleh ShopeePay yakni 32%, disusul oleh Ovo 25%, Gopay 16% dan sisanya ditempati oleh Dana dan LinkAja.

Pertumbuhan transaksi ShopeePay tercatat naik 6 kali lipat untuk transaksi offline dan naik 5 kali lipat untuk transaksi online atau digital. Pencapaian ini diraih berkat kerja sama dengan pedagang online juga offline di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia.

“ShopeePay bekerja sama dengan ratusan ribu merchant di Indonesia dari berbagai kategori, dari mulai makanan dan minuman, fashion, ritel, layanan logistik hingga beragam mercahnt online dan donasi,” kata pihak ShopeePay.

Strategi ShopeePay dalam terus meningkatkan pertumbuhan pengguna juga transaksi ialah dengan inovasi dan tawaran menarik bagi merchant juga pengguna. Tentunya dengan tetap mengedepankan value. ShopeePay juga mengembangkan kerja sama strategis dengan berbagai industri.

“Kami terus mencari cara untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi, guna membangun ekosistem yang berkelanjutan dalam memajukan industri pembayaran digital Indonesia, terutama di tengah pandemi ini,” jelas pihak ShopeePay.

Komitmen ShopeePay ialah terus meningkatkan antusiasme dalam pengalaman transaksi non-tunai yang efektif bagi masyarakat. Bentuk komitmen ini diwujudkan dengan menghadirkan program inovatif dan menarik. Salah satunya melalui kampanye terbaru ShopeePay yakni ‘Semua Rp 1’ yang berlangsung sejak 18 Agustus hingga 9 September 2020 mendatang. (ARF)