• A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: rss_hide

    Filename: partials/_social_media_links.php

    Line Number: 45

    Backtrace:

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_social_media_links.php
    Line: 45
    Function: _error_handler

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/views/partials/_header.php
    Line: 770
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/application/controllers/Home.php
    Line: 164
    Function: view

    File: /home/isnaenirikki/public_html/index.php
    Line: 315
    Function: require_once

Pulau Miang, Zamrud Hijau Khatulistiwa dari Timur

Pulau Miang Besar berada di kabupaten Kutai Timur, provinsi Kalimantan Timur. Banyak yang belum tahu mengenai desa ini karena aksesnya sangat sulit. Bayangkan saja, jika di tempuh dari Samarinda, harus menempuh enam jam perjalanan darat, serta delapan jam perjalanan laut.

Perjalanan saya menuju ke desa Pulau Miang berawal dari sebuah program dari Kemenko Bidang Kemaritiman yaitu Ekspedisi Nusantara Jaya 2018. Pulau Miang Besar menjadi tempat kami untuk menjalankan Misi pengabdian bersama 24 orang pemuda-pemudi terbaik yang terpilih.

Pulau Miang Besar masih sangat alami dan Jauh dari hiruk piruk kota. Hal tersebut membuat desa ini menyajikan pesona hamparan laut, lamun dan terumbu karang yang indah, tumbuhan mangrove pun membentang hijau seakan menyelimuti laut biru yang luas. Udara di sini masih alami, jauh dari polusi karena kendaraan pun masih bisa dihitung dengan jari.

Selama saya berada di Pulau miang, saya dan teman-teman aktif untuk mengajar di salah satu sekolah dasar dan juga PAUD, oleh karena itu saya sangat sarankan ketika teman teman berlibur di sini alangkah lebih baik jika sambil membagi ilmu yang kalian punya kepada anak-anak disini. Tidak hanya mengajar, setiap sore hari kami juga mengeksplore keindahan bawah laut pulau miang, alhasil kami di manjakan oleh terumbu karang yang sangat indah.

Pulau Miang sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah, misalnya fasilitas transportasi. Selain itu, penyebrangan kapal wisata, alat diving.

Bahkan, pembuatan resort sangat dibutuhkan oleh warga desa Pulau Miang. Semua itu, diharapkan agar Pulau Miang bisa menjadi destinasi wisata.

 

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0