Produksi Obat Kanker, Perusahaan dengan Kualitas Terbaik Dunia Ada di Indonesia

Jakarta - Perusahaan Pfizer memperkuat komitmennya dengan menginvestasikan teknologi otomatis terkini senilai USD 5 juta. Hal itu menjadikan Pfizer sebagai perusahaan farmasi global dengan kemampuan steril di Indonesia dengan RABS (Restricted Access Barrier System), menghasilkan produk dengan kualitas terbaik.

Pabrik Pfizer Indonesia berlokasi di Jakarta Timur. Pertama kali didirikan dan dioperasikan pada bulan Mei 1971 dengan total luas lahan 45.000 m2 (4,5 hektar). Pada 31 Desember 2018, pabrik ini menjadi salah satu dari 58 pabrik Pfizer di seluruh dunia.

Pfizer telah mendaftarkan lebih dari 100 produknya di Indonesia termasuk produk-produk inovatif seperti obat-obatan kanker dan penyakit kardiovaskular, serta obat-obatan yang telah diakui kualitasnya – sehingga menawarkan rangkaian obat-obatan berkualitas kepada pemerintah dan penyedia layanan kesehatan di Indonesia.

Kapasitas produksi untuk obat oral adalah 325 juta tablet per tahun dan 67 juta kapsul per tahun. Sekitar 75% dari produk Pfizer Indonesia untuk pasar domestik, sementara selebihnya untuk pasar ekspor ke tujuh negara Asia, termasuk Thailand, Hong Kong, Korea, Malaysia, Singapura,  Brunei serta Vietnam dengan nilai transaksi Rp 80-100 miliar per tahun

Lini produk Pfizer diproduksi dengan standar tertinggi, sepenuhnya mematuhi standar kualitas global Pfizer, undang-undang dan peraturan yang berlaku; dengan menggunakan teknologi terbaik di kelasnya.