Petuah Menghadapi Karier yang Mandek

Jakarta - Setiap orang ingin memiliki karier yang berjalan lancar. Menjadi general manager atau drektur jenderal dalam watu singkat adalah impian semua pekerja yang bekerja di korporasi swasta atau instansi pemerintah. Akan tetapi, tidak semua orang mendapatkan promosi jabatan yag cepat. Konfik dengan atasan, tidak disukai sesama kolega, hingga terlalu cepat berpindah kerja menjadi justifikasi atas kegagalan seseorang mendapatan promosi jabatan. Terlepas dari alasan apa seseorang sulit naik jabatan, bagaimana cara

Seperti dilansir dari riliv.co, jika karier tidak berkembang, introspeksi diri perlu dilakukan. Bisa jadi ada kesalahan yang anda lakukan yang membuat atasan tidak suka dengan anda. Coba pikirkan, kira-kira apa saja hal yang sudah anda lakukan sehingga membuat atasan anda tidak puas dengan pekerjaan anda?

Jika anda tidak mengetahui apa yang salah dari pekerjaan anda, ada baiknya anda langsung meminta masukan dari atasan anda. Meminta saran dari aatasan bukanlah tanda kalau anda telah gagal atau suatu cara menjilat atasan anda. Ini adalah kesempatan bagi anda untuk menyadari apa yang  salah dari anda selama ini dan memperbaiki karier anda. Kesempatan ini juga dapat digunakan untuk memberikan ide anda demi kemajuan perusahaan pada atasan sehingga atasan dapat melihat potensi terpendam anda.

Selain memperbaiki hubungan dengan atasan, anda juga harus menaikan produktivitas anda dalam bekerja. Tentukan prioritas kerja anda. Hal terpenting dalam kerja adalah kinerja yang maksimal. Percuma jika anda banyak mengerjakan sesuatu tapi hasilnya sangat minim.

Terakhir, jadilah yang paling beda dalam hal positif. Jika kolega-kolega anda adalah orang-orang yang pintar saja, anda harus menjadi orang yang pintar dan rajin. Tidak perlu menjadi orang yang paling sempurna. Cukup tawarkan sisi istimewa dari anda yang berbeda dengan orang lain, niscaya atasan akan memerhatikan kinerja anda.