Payung Teduh Gaet Vokalis Baru untuk Isi Soundtrack Wreck-It-Ralph 2

Payung Teduh, band indie sukses membuat kejutan dalam belantika musik tanah air. Mereka dipilih sebagai salah satu pengisi soundtrack resmi Film animasi Holywood, Wreck-It-Ralph 2: Ralph Breaks The Internet.

Permasalahan terjadi ketika Payung Teduh tidak memiliki vokalis. Vokalis mereka, Istiqamah Djamad atau biasa disebut Is, telah hengkang bersama dengan basis mereka, Aziz Comi Kariko. Kehilangan dua personel tidak membuat Payung Teduh bubar. Dua anggota yang tersisa, Alejandro “Ale” Saksame dan Ivan Pelwyn memilih untuk meneruskan band yang telah berdiri sejak 2007 ini.

Pada awalnya, posisi vokalis sementara diisi oleh Pelwyn. Ia yang awalnya pemain Guitalele kini didapuk menjadi vokalis sekaligus gitaris band ini. Namun, suara Pelwyn dinilai terlalu cempreng dan tinggi, dianggap tidak cocok dengan lagu Payung Teduh.

Payung Teduh akhinya menunjuk manajer mereka, Marsya Ditia sebeagai vokalis. Pemilihan Marsya sebagai vokalis sangat mengejutkan. Baru kali ini Payung Teduh memiliki vokalis wanita.

Payung Teduh dan Is memang terlanjur dilihat sebagai satu paket. Susah untuk memisahkan musik Payung teduh dengan suara Is. Bersama Is, Payung Teduh telah mengeluarkan empat album:  Payung Teduh (2010), Dunia Batas (2012), Live and Loud (2016), dan Ruang Tunggu (2017). “Akad,” single mereka dalam album Ruang Tunggu, memenangkan penghargaan Karya Produksi Alternative Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2017. 

Sayangnya, justru saat Payung Teduh berada di puncak kesuksesannya, Is hengkang. Hengkangnya Is disinyalir karena perbedaan visi antara Is dengan anggota lain. Kepergian Is tentunya menjadi tantangan bagi Marsya. Ia (Marsya) belum pernah tampil bernyanyi di depan publik dan debutnya justru di saat Payung Teduh sedang merintis karier di dunia musik.

Reporter: Raihan Sujatmiko

Sumber: CNN.com, Kompas.com, 

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0