Pasca Debat, Timses Puji Kesopanan Jokowi dan Prabowo

Jakarta - pasca debat capres keempat yang diselenggarakan di Hotel Shangri - La Jakarta pada Sabtu (30/03), kedua timses mengadakan konferensi pers. Tim BPN Prabowo diwakili oleh Sudirman Said, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Suryo Purbowo sedangkan TKN Jokowi diwakili oleh Yenny Wahid, Moeldoko,  dan Emil Dardak.

Menurut Dahnil, tema ini sangat dikuasai calon presiden dari nomor urut 02.  "Tema ini adalah Prabowo banget" kata Dahnil

Menurut Dahnil, Prabowo berhasil menjelaskan perspektif ketahanan bukan dari militer saja tapi juga pangan. Sudirman menambahkan komunikasi Prabowo juga baik. Bisa tegas sekaligus humanis menurut Sudirman.

Sementara itu, Moeldoko menekankan kalau poin dari debat ini adalah strategi bukan informasi. Menurut Moeldoko, Jokowi telah berhasil dalam debat ini. Ia juga melihat pemimpin itu berbicara makro bukan mikro.

Ketika masalah ada pada detail itu adalah urusan yang ahli bukan pemimpin tertinggi. Di sisi lain, Yenny memuji sifat kedua capres yang sangat merangkul. Ini adalah hal positif yang perlu diapresiasi, puji Yenny.