Film The Nutcracker and The Four Realms diadaptasi dari dongeng yang diciptakan oleh E.T.A Hooffmann. Awal kemunculannya, dongeng ini berjudul The Nutcracker and The Mouse King pada 1816.

Dalam perkembangannya, The Nutcracker and The Mouse King pun akhirnya disebut sebagai The Nutcracker. Dongeng itu pun sangat populer hingga ditampilkan dalam pertunjukan balet. Bahkan, memiliki sebuah lagu tema khusus untuk The Nutcracker.

Dengan karya ini, Disney seolah menegaskan tugasnya mewujudkan mimpi anak-anak menjadi sebuah visual dengan karakter dan film yang dibuatnya. Sama seperti film Disney lainnya, The Nutcracker and the Four Realms menampilkan keindahan yang membuai. Jalan cerita film garapan Disney memang dibuat khusus untuk anak-anak. Atau bisa disaksikan semua usia.

Cerita The Nutcracker and the Four Realms mengenai petualangan seorang gadis bernama Clara (Mackenzie Foy) yang tak sengaja memasuki dunia lain. Tak hanya satu, tapi empat dunia berbeda dari tempat ia tinggal selama ini. Di awal cerita, Clara mendapatkan hadiah Natal spesial berupa kotak unik dari mendiang ibunya. Terdapat sebuah catatan berbunyi, "Apa yang kau butuhkan ada di dalam sini."

Tapi, Clara tak melihat kunci untuk membuka kotak tersebut. Akhirnya, kejutan hingga petunjuk datang menghampiri Clara. Perjalanan Clara pun dimulai.

Semua itu dilakukan demi membuka hadiah Natal dari ibunya yang telah meninggal dunia sejak lama. Clara harus melewati perjalanan sulit dan penuh dengan cobaan. Dilakukan Clara demi mencari sisa petunjuk dari semua teka-teki. Apabila Clara berhasil mengumpulkannya, Clara bisa mendapatkan kunci untuk membuka kado dari ibunya.

Dari empat dunia yang dilalui Clara, tiga tempat terlihat menyenangkan. Bahkan, beberapa di antaranya memberikan mimpi indah menjadi kenyataan bagi Clara.

Sayangnya, di dunia keempat, mimpi buruk Clara mendadak muncul. Kengerian, kesedihan hingga keputusasaan menghampiri Clara.

Gadis mungil ini pun harus bisa menghadapi semuanya. Bukan demi kunci, perjalanan ini rupanya sangat penting bagi Clara agar bisa kembali ke dunia asalnya.

 

Sumber:
IMDB
Liputan6.com
TheWallStreetJournal
TheNewYorkTimes

Sumber foto: TheNewYorkTimes

 

 

Kamu suka dengan konten akutahu.com? Berikan dua jempol sebagai tanda kamu menyukai konten ini.

Beritahu cuan reaksi kamu setelah membaca konten ini.

like
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0